Hujan Deras, Ducati Kuasai Latihan Bebas

Hujan Deras, Ducati Kuasai Latihan Bebas
Andrea Dovizioso. MotoGP.com

jpnn.com - MISANO – Cuaca buruk mewarnai agenda pembuka Grand Prix Italia MotoGP 2014. Hujan deras yang mengguyur sirkuit Misano, membuat sebagian besar pembalap tak dapat menggeber motornya dalam kecepatan maksimal.

Akibatnya, tim-tim papan atas seperti Repsol Honda dan Movistar Yamaha gagal mencatatkan waktu terbaiknya pada dua sesi latihan bebas yang digelar Jumat (12/9).

Justru Ducati yang mampu mencuat lewat Yonny Hernandez di latihan bebas 1 dan Andrea Dovizioso di latihan bebas 2. Hernandez yang membalap buat tim satelit Ducati, Pramac, membukukan waktu 1 menit 50,301 detik sementara waktu Dovi berhasil menajamkan waktu terbaik menjadi 1 menit 49, 195 detik.

Adapun Hernandez yang berasal dari Kolombia, merosot posisinya di latihan kedua jadi peringkat kelima. Ia tertinggal 1,519 detik dari Dovi. Dovi sendiri unggul 1,161 detik dari Dani Pedrosa yang menghuni posisi kedua. Repsol Honda menempatkan dua pebalapnya di posisi tiga besar latihan bebas kedua setelah Marc Marquez yang berhasil meraih posisi ketiga dengan catatan waktu 1 menit 50,519 detik.

Danilo Petrucci dan Yonny Hernandez melengkapi posisi lima besar pada sesi latihan kedua ini. Pol Espargaro, Stefan Bradl, Jorge Lorenzo, Andrea Iannone, dan Valentino Rossi dari urutan keenam hingga ke-10.

Lorenzo yang punya rekor bagus di Misano masih belum tampil memuaskan di hari pertama karena hanya mampu naik dua peringkat dari posisi kesepuluh yang ia raih di latihan pertama. (dim)


MISANO – Cuaca buruk mewarnai agenda pembuka Grand Prix Italia MotoGP 2014. Hujan deras yang mengguyur sirkuit Misano, membuat sebagian besar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News