Indonesia Masters GPG 2014, Tunggal Putri Pastikan Gelar

Indonesia Masters GPG 2014, Tunggal Putri Pastikan Gelar
Adrianti Firdasari. JPNN.com

jpnn.com - PALEMBANG  - Hasil positif berhasil dibukukan para srikandi tunggal putri Indonesia pada turnamen Indonesia Masters Grand Prix Gold (GPG) 2014. Mengisi empat slot di semifinal, nomor tunggal putri memastikan meraih gelar juara, yang nantinya akan diperebutkan Adriyanti Firdasari, Maria Febe Kusumastuti, Ruselli Hartawan, dan Elyzabeth Purwaningtyas.

Firda, unggulan ketiga, menjadi wakil pertama yang tiba di babak empat besar. Menjumpai pemain Singapura Liang Xiaoyu untuk kali pertama di Lapangan 1 GOR Dempo Jakabaring, Palembang, Sumatra Selatan, Jumat (12/9), Firda menang dua game langsung, 21-12, 21-12.
Diakui Firda, pengalaman bertanding menjadi kunci kemenangannya kemarin. Sukses menguasai jalannya pertandingan, Firda pun selalu memimpin perolehan angka.

“Kunci kemenangan saya adalah bisa mengatur permainan. Di babak sebelumnya, pergerakan saya lambat. Mungkin dia (Liang) sudah menyadari hal ini. Tapi, hari ini saya cepatkan speed saya, karena dia pemain muda. Jadi, saya tidak mau kalah cepat,” ungkap Firda seusai bertanding, dilansir dari siaran pers Tim Humas dan Media Sosial Pengurus Pusat (PP) Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

“Lawan sempat memancing saya dengan memberi bola-bola belakang. Tapi, saya tidak mau terbawa. Saya lebih mengatur lawan untuk mengikuti irama permainan saya,” imbuhnya.
Kemenangan Firda ini kemudian menjalar kepada pemain muda nasional Ruselli Hartawan. Meski tidak diunggulkan, Ruselli mampu membekuk pemain unggulan keempat dari Singapura Chen Jiayuan, dalam pertarungan rubber game, 21-14, 16-21, 21-19.

Di semifinal, Ruselli akan menjumpai unggulan kedua yang juga seniornya, Maria Febe Kusumastuti. Mantan penghuni pemusatan latihan nasional (pelatnas) itu melaju usai mengalahkan unggulan kelima Aprilla Yuswandari, 21-17, 21-18.

Sementara Firda, ditantang Elyzabeth Purwaningtyas, yang juga berstatus non-unggulan. Elyzabeth menjejak putaran empat besar setelah mencatat kemenangan rubber game atas sesama non-unggulan Marsa Indah Salsabila, 21-17, 16-21, 21-13.

Dari nomor ganda putra, pasangan pelatnas potensi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Selvanus Geh berhasil memenuhi target yang diberikan pelatih. Ganda putra peringkat 67 dunia itu meraih tiket semifinal setelah menumbangkan pasangan Malaysia, Chooi Kah Ming/Teo Kok Siang, secara straight game, 21-16, 21-11.

“Baru sekali ini ke semifinal turnamen level grand prix gold. Kami merasa senang, tapi ini baru permulaan, belum apa-apa kok,” kata Kevin, mengomentari hasil pertandingannya bersama Selvanus.

PALEMBANG  - Hasil positif berhasil dibukukan para srikandi tunggal putri Indonesia pada turnamen Indonesia Masters Grand Prix Gold (GPG) 2014.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News