Rossi Keluhkan Aspal Sirkuit Misano

Rossi Keluhkan Aspal Sirkuit Misano
Valentino Rossi. Foto: Crash.Net

jpnn.com - MISANO - Valentino Rossi gagal menunjukkan performa mengesankan pada sesi latihan bebas hari pertama balapan MotoGP seri San Marino. Setelah duduk di urutan kesembilan pada latihan pertama, Rossi melorot ke posisi kesepuluh pada sesi kedua di Sirkuit Misano, Jumat (12/9) malam WIB.

Pembalap andalan Movistar Yamaha itu mengaku mengalami kesulitan ketika berjibaku di atas sirkuit. Setidaknya, ada dua alasan yang membuat Rossi gagal tampil maksimal pada hari pertama.

"Pertama, aspal di sirkuit ini membuat kami tidak bisa melakukan pencengkeraman dengan cukup baik terutama saat kondisi basah. Selain itu, temperatur juga rendah," terang Rossi di laman Crash, Sabtu (13/9).

Selain itu, Rossi juga mengaku mengalami kesulitan dengan ban yang dipakainya pada latihan pertama dan kedua kemarin. Pasalnya, ban jenis keras yang dipakainya ternyata malah membuat performanya amburadul.

"Ban depan terlalu keras. Pada sesi kedua memang kondisinya lebih baik karena kami menggunakan ban lembut. Namun, saya tak senang dengan performa saya," tegas pembalap berjuluk The Doctor itu. (jos/jpnn)


MISANO - Valentino Rossi gagal menunjukkan performa mengesankan pada sesi latihan bebas hari pertama balapan MotoGP seri San Marino. Setelah duduk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News