Marwan Dorong IPNU Tingkatkan Peran di Politik

Marwan Dorong IPNU Tingkatkan Peran di Politik
Marwan Dorong IPNU Tingkatkan Peran di Politik

jpnn.com - JAKARTA - Kiprah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dalam mengawal demokrasi yang sehat diharapkan terus berlanjut. Salah satu catatan positif yang ditorehkan IPNU adalah bersikap proaktif memberikan penyadaran pada para pemilih pemula di pemilu presiden (pilpres) lalu.

Harapan itu disampaikan Ketua DPP PKB, Marwan Jafar saat memberikan sambutan dalam diskusi publik bertema 'Prospek Kualitas Demokrasi di Indonesia Pasca-Pilpres 2014' yang digelar IPNU bertajuk di kantor PBNU, Jakarta, Jumat (12/9). Marwan mengatakan, pilpres yang digelar 9 Juli lalu menunjukkan peningkatan partisipasi publik dalam menggunakan hak pilih. Menurutnya, hal itu tak lepas dari pemilih pemula yang aktif menggunakan hak pilih.

“Partisipasi pemilih pemula pada Pilpres 2014 mewarnai dinamika politik di Indonesia. Baik di dunia sosial media maupun politik praktis," kata Marwan.

Lebih lanjut Marwan mengatakan, IPNU sebagai organisasi besar memang punya peran strategis dalam memajukan demokrasi di Indonesia. Karenanya, lanjut Ketua Fraksi PKB DPR RI itu, IPNU  harus berani mengambil peran dalam mengatasi berbagai persoalan kebangsaan, baik melalui kritikan maupun masukan.

Marwan bahkan mendorong IPNU untuk terus melakukan ekspansi gerakan. “Tidak hanya gerakan organisasi tapi lebih dari itu harus ikut membangun dan mengawal kemajuan demokrasi di Indonesia dengan ikut berpartisipasi aktif dalam perpolitikan Indonesia," katanya.

Ditegaskannya, pasca-pilpres lalu praktik demokrasi di Indonesia memang kembali memasuki tahap ujian. “Tapi saya yakin badai ini akan segera berlalu seiring dengan proses politik yang masih berlangsung dan sangat dinamis ini," pungkasnya.(jpnn)

 

JAKARTA - Kiprah Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dalam mengawal demokrasi yang sehat diharapkan terus berlanjut. Salah satu catatan positif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News