Honorer K2 yang Dinyatakan Gugur Masih Dijanjikan Lulus

Honorer K2 yang Dinyatakan Gugur Masih Dijanjikan Lulus
Honorer K2 yang Dinyatakan Gugur Masih Dijanjikan Lulus. JPNN.com

jpnn.com - LUWUK -- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah akan membagi honorer K2 dalam dua kelompok. Kelompok pertama adalah kelompok 475 yang baru saja diumumkan lolos verifikasi faktual. Sementara sisanya, sebanyak 203 honorer K2 yang gugur akan diverifikasi kembali dan masuk dalam kelompok ke dua.

Kepala BKD Kabupaten Banggai Syamsulridjal Poma yang memberikan keterangan saat pelaksanaan rapat bersama DPRD Kabupaten Banggai menjelaskan, pengumuman honorer K2 yang sebanyak 476 orang telah disanggah oleh sejumlah pihak. Katanya, ada 4 sanggahan yang masuk ke BKD, terkait dengan pengumuman 476 tersebut, kemudian BKD melakukan proses atas gugatan tersebut.

Karena tiga gugatan ditarik sehingga hanya satu yang ditindak lanjuti dan sudah digugurkan oleh BKD. "Jadi sekarang tinggal 475 orang, karena satu kami sudah gugurkan," katanya.

Dijelaskan, untuk honorer K2 yang sebanyak 475 orang itu sudah akan diproses pengajuan NIP ke BKN. Namun bukan berarti yang sebanyak 203 honorer K2 yang dinyatakan gugur dari proses verifikasi tidak diproses lagi oleh BKD.

Kata Syamsulridjal, honorer K2 yang sebanyak 475 akan diproses lebih dulu, lalu kemudian yang sebanyak 203 di proses kemudian. Karena yang jelas, total seluruhnya harus sebanyak 679 orang, sebagaimana kuota dari BKN untuk Kabupaten Banggai. Kata dia, meski diproses pada dua tahap namun pengajuan SK TMT tetap akan diupayakan pada 1 Oktober 2014.

Jadi biar diproses dua tahap, namun TMT sama sama 1 oktober 2014. Namun kata dia, untuk 203 honorer K2 tidak bisa dipastikan lolos seluruhnya, karena masih akan melalui proses seleksi dan verifikasi kembali.

"Yang jelas dari 203 orang itu akan ada yang lulus, namun untuk lulus seluruhnya itu tidak mungkin, karena kita masih akan melakukan verifikasi," kata Syamsulridjal. (far/awa/jpnn)


LUWUK -- Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah akan membagi honorer K2 dalam dua kelompok. Kelompok pertama adalah kelompok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News