Trauma Seri Assen, Lorenzo Lebih Hati-Hati di San Marino

Trauma Seri Assen, Lorenzo Lebih Hati-Hati di San Marino
Jorge Lorenzo. AFP PHOTO

jpnn.com - MISANO - Jorge Lorenzo kini lebih berhati-hati ketika berjibaku di balapan MotoGP seri San Marino. Pasalnya, hujan yang mengguyur pada hari pertama, Jumat (12/9) menguak memori pahit jagoan Movistar Yamaha itu.

Sebagaimana diketahui, Lorenzo pernah mengalami cedera ketika berjibaku di atas lintasan basah pada seri Assen 2013 lalu. Karena itu, Lorenzo kini lebih penuh perhitungan di atas Sirkuit Misano.

"Normalnya, perbedaan antara lintasan kering dan basa adalah sepuluh atau 15 detik. Namun, di sini lebih dari 20 detik. Ada perbedaan besar dalam pencengkeraman. Anda harus lebih berhati-hati," terang Lorenzo di laman Crash, Sabtu (13/9).

Sikap terlalu berhati-hati itulah yang membuat Lorenzo gagal tampil mengesankan pada sesi latihan bebas hari pertama. Setelah terlempar dari sepuluh besar latihan pertama, Lorenzo hanya mampu duduk di urutan kedelapan pada sesi kedua.

"Saya kesulitan menemukan feeling yang bagus ketika hujan. Saya membutuhkan banyak lap. Jadi, saya mungkin memulai dengan lebih berhati-hati dibanding pembalap lain," tegas pemilik dua gelar juara dunia itu. (jos/jpnn)


MISANO - Jorge Lorenzo kini lebih berhati-hati ketika berjibaku di balapan MotoGP seri San Marino. Pasalnya, hujan yang mengguyur pada hari pertama,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News