Kebakaran di Cawang, 155 KK Kehilangan Tempat Tinggal

Kebakaran di Cawang, 155 KK Kehilangan Tempat Tinggal
Kebakaran di kawasan padat penduduk di Cawang, Jakarta Timur. Peristiwa yang terjadi Sabtu (13/9) pukul 15.00 WIB. Foto: Indopos/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kebakaran kembali terjadi di kawasan padat penduduk di Cawang, Jakarta Timur. Peristiwa yang terjadi Sabtu (13/9) pukul 15.00 WIB dengan cepat meluluh lantakkan rumah warga yang saling berhimpitan di RW.10 Kelurahan Cawang Kecamatan Kramatjati.

Dari pantuan INDOPOS (JPNN Grup) di lokasi, warga memadati jalan Masjid Al Hidayah untuk menyelamatkan barang-barang miliknya.

Dengan menurunkan 22 unit mobil pemadam kebakaran, petugas berusaha memadamkan api yang terus melumat pemukiman warga yang masih berdinding triplek. Karena lokasi yang berada di dalam gang, membuat petugas cukup kesulitan apalagi ditambah banyaknya warga yang menyaksikan ingin kebakaran.

"Kita kerahkan 22 unit mobil pemadam kebakaran," ujar Komar, salah satu petugas Sudin Pemadam Kebakaran Jakarta Timur ketika ditemui INDOPOS di lokasi, Sabtu (13/9).

Menurut Komar, lantaran hembusan angin yang kencang membuat api dengan cepat membesar dan membakar rumah warga. Petugas pemadam kebakaran terhambat akibat asap hitam tebal yang timbulkan.

"Hingga sore ini kita belum bisa prediksi jumlah rumah warga yang terbakar," ucap Komar.

Sementara itu, Indra, 50, mengatakan, api yang tiba-tiba membesar, diduga api berasal dari rumah disebelah gereja. Menurut warga yang tinggal di RT.02 RW.10, api yang diduga berasal dari ledakan kompor tidak dapat dipadamkan sehingga membesar dan meluluhlantakkan rumah miliknya.

"Nggak tau api dari mana? Tahu-tahu udah besar. Dugaan dari kompor tapi saya tidak mendengar suara ledakan," ujar Indra kepada INDOPOS.

JAKARTA - Kebakaran kembali terjadi di kawasan padat penduduk di Cawang, Jakarta Timur. Peristiwa yang terjadi Sabtu (13/9) pukul 15.00 WIB dengan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News