Pengusaha-Walikota Saling Curhat

Pengusaha-Walikota Saling Curhat
Pengusaha-Walikota Saling Curhat

jpnn.com - BOGOR - Kemarin, sejumlah pengusaha meluapkan curahan hatinya saat Coffee Morning Kadin Kota Bogor dengan Walikota Bima Arya di ruang rapat III Balaikota. Mengusung tema "Pengusaha Kota Bogor Menjemput Perubahan" itu, terlihat sejumlah pengusaha hotel, restoran, tekstil, dan UKM. Mereka sangat antusias saat walikota memberikan kesempatan pada lima orang yang ingin bertanya.     

Tidak hanya bertanya, kebanyakan dari mereka justru curhat. "Dari pengalaman saya berdiskusi seperti ini, kebanyakan mengeluarkan unek-unek atau curahan hatinya seperti sudah 30 tahun dipendam,"kata Bima di tengah-tengah diskusi.
    
Menanggapi curhatan para pengusaha itu, Bima menanggapinya dengan mengajak pelaku usaha di Kota Bogor bersama pemkot melaksanakan program-program untuk membangun Kota Bogor menjadi lebih baik.
    
Dalam diskusi itu juga disebutkan bahwa drainase akan menjadi kajian serius pemkot. Mengingat setiap musim hujan, beberapa titik di Kota Bogor sering mengalami banjir. "Nanti setelah reshuffle kabinet, Bina Marga akan diinstruksikan untuk operasi khusus drainase," tambah Bima.
    
Bima meminta para pengusaha melaporkan jika ada keluhan atau pertanyaan langsung ke nomor pribadinya. "Untuk masalah perizinan, bagus sekali, banyak aparat yang melakukan pengecekan. Tapi, ternyata, tidak sedikit juga dari mereka yang ujung-ujungnya malak. Lebih baik langsung SMS kepada saya tentang apa saja," ujarnya.
    
Dia meminta agar para pengusaha bisa mendukung pemkot menjadikan Kota Bogor sebagai kota jasa dan pariwisata yang berbasis ekonomi kreatif, serta adanya sinergi yang konkret antara apa yang direncanakan dengan yang dilaksanakan.
    
Sementara itu, Ketua Kadin Kota Bogor Erik Suganda mengatakan, kegiatan itu merupakan ajang silaturahmi dan sharing mengenai program-program walikota. Serta mengetahui teknis perizinan yang benar, juga investasi di Kota Bogor. "Saya sangat berharap ini bisa dijadikan agenda rutin setiap tiga bulan sekali. Karena kami dari pihak pelaku usaha ingin mendukung lima program yang menjadi prioritas walikota," pungkasnya. (rp2/c)


BOGOR - Kemarin, sejumlah pengusaha meluapkan curahan hatinya saat Coffee Morning Kadin Kota Bogor dengan Walikota Bima Arya di ruang rapat III Balaikota.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News