Satu JCH Riau Wafat di Madinah

Satu JCH Riau Wafat di Madinah
Satu JCH Riau Wafat di Madinah

jpnn.com - MADINAH - Kabar duka datang dari tanah suci, seorang Jemaah Calon Haji (JCH) meninggal dunia ketika melaksanakan ibadah di pemondokannya. JCH tersebut atas nama Zainuddin bin Umar asal Kabupaten Pelalawan. Informasi tersebut juga telah disampaikan ke keluarganya di daerah.

Informasi duka itu disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama Riau, H Tarmizi Tohor kepada Riau Pos (Grup JPNN), Sabtu (13/7) malam. Menurutnya, informasi duka tersebut diperoleh dari laporan petugas haji yang berada di Madinah.

"Ya memang ada JCH kita yang meninggal dunia. JCH tersebut termasuk kloter delapan rombongan dua regu tiga asal Pelalawan. Meninggalnya pukul 09.25 waktu Arab Saudi," urainya.

Saat ditanyakan mengenai penyebab meninggalnya JCH tersebut, Tarmizi mengatakan tamu Allah tersebut memang memiliki riwayat penyakit yang cukup memprihatinkan. Dari informasi tenaga medis, diduga JCH tersebut terkena hipertensi. Selain itu memiliki riwayat diabetes dan koleserol.

Lebih jauh Tarmizi menerangkan, JCH tersebut meninggal dunia di pemondokannya. Selanjutnya, jenazah akan dimakamkan di TPU yang ada di sekitar pemondokan.

"Kita mendoakan semoga almarhum mendapat tempat di sisi Allah SWT. Dan niatnya melaksanakan ibadah haji dan seluruh alam ibadahnya diterima Allah SWT. Sementara untuk keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kesabaran," imbuh Tarmizi.

Sedangkan suhu udara di Kota Madinah mencapai 49 derajat Celsius. Kondisi cuaca ektrim itu tak menyurutkan semangat jamaah calon haji (JCH) kloter tujuh Riau, untuk melaksanakan ibadah Arbain dan Salat Sunat di tempat-tempat mustajab di kota Nabi tersebut.

"Saat ini kondisi di Madinah sekarang panas terik. Diperkirakan panasnya mencapai 49 derajat Celsius," ucap jamaah asal Siak Ahmadudi Hadi dari Kota Madinah, Sabtu (13/9).

MADINAH - Kabar duka datang dari tanah suci, seorang Jemaah Calon Haji (JCH) meninggal dunia ketika melaksanakan ibadah di pemondokannya. JCH tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News