Eks Anggota DPRD jadi Aktor Video Curup Membara Kini Buron

Eks Anggota DPRD jadi Aktor Video Curup Membara Kini Buron
Eks Anggota DPRD jadi Aktor Video Curup Membara Kini Buron

jpnn.com - CURUP - Penyidik Polres Rejang Lebong mulai memeriksa sejumlah saksi menindaklanjuti laporan keluarga Tr (17), pemeran wanita dalam video mesum bersama mantan anggota DPRD Rejang Lebong, Re (50). Pascamenerima laporan dari orang tua Tr, penyidik telah melakukan pemeriksaan saksi, baik dari keluarga Re maupun dari keluarga Tr.

"Fokus penyidikan saat ini video yang pertama tersebar. Kami sudah menyiapkan jadwal pemeriksaan saksi-saksi lainnya. Kami juga akan periksa pihak-pihak yang kemungkinan mengetahui perihal terjadinya skandal tersebut," kata Kapolres Rejang Lebong AKBP Edi Suroso SH.

Edi juga menyebutkan sedang mengupayakan agar pihak keluarga dari kedua belah pihak dapat menghadiran Re dan Tr. Pasalnya menurut Edi, pemeran dalam video tersebut merupakan saksi kunci untuk membongkar penyebab dan cara penyebaran video mesum tersebut.

"Re sebagai terlapor sudah masuk dalam DPO (Daftar Pencarian Orang). Tapi kami tetap mengimbau yang bersangkutan kooperatif untuk memberi keterangan dan mempertanggungjawabkan perbuatannya. Begitu juga dengan pemeran wanita karena merupakan saksi kunci," sambung Edi.

Dijelaskan Edi, saat ini Re berstatus sebagai terlapor atas dugaan pelanggaran Undang-Undang Perlindungan Anak. Ini sesuai dengan laporan orang tua Tr karena Tr masih di bawah umur.

Edi mengaku pihaknya sudah berkomunikasi dengan keluarga Re. Disebutkan dalam waktu dekat Re akan hadir memenuhi panggilan penyidik untuk menjalani pemeriksaan. Penyidik juga akan melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah anggota keluarga Re.

Di sisi lain, Edi menegaskan pihaknya juga akan melakukan pengusutan terhadap tindakan pembuatan dan penyebaran video mesum tersebut.

"Dari sejumlah video mesum yang diperankan Re dengan pemeran wanita berbeda yang telah kita miliki sebagai barang bukti awal kita akan melakukan pengungkapan dari sisi pembuatan dan penyebaran. Petugas kita juga tengah mendalami perkara tersebut," imbuh Edi.(cuy/rakyat bengkulu/ris)


CURUP - Penyidik Polres Rejang Lebong mulai memeriksa sejumlah saksi menindaklanjuti laporan keluarga Tr (17), pemeran wanita dalam video mesum bersama


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News