Lebih Transparan, Basrief Dapat Penghargaan

Lebih Transparan, Basrief Dapat Penghargaan
Jaksa Agung, Basrief Arief. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kejaksaan Agung di bawah pimpinan Basrief Arief mendapat penghargaan Forwaka Teladan. Penghargaan ini diberikan oleh jurnalis yang tergabung dalam Forum Wartawan Kejaksaan Agung  (Forwaka).

Penganugerahan Forwaka Teladan karena Jaksa Agung Basrief dianggap telah konsisten membangun keterbukaan di lingkungan lembaga penegak hukum. Selain, Basrief, M Adi Toegarisman dan Setia Untung Arimuladi juga mendapatkan penghargaan dari Forwaka.

"Anugerah ini diberikan bukan untuk memuji, namun untuk mendorong para peraih anugerah untuk terus meningkatkan dedikasinya, dan dapat dijadikan teladan bagi yang lainnya," kata Ketua Forwaka,  Nurokhman pada sarasehan Forwaka di Jawa Barat,  Minggu (14/9).

Nurokhman menjelaskan, Basrief mendapatkan anugerah Forwaka Teladan karena dedikasinya sebagai pucuk pimpinan di Kejaksaan RI yang bijaksana dalam menanggapi segala persoalaan yang mecuat ke publik. "Selalu ramah meladeni pertanyaan-pertanyaan wartawan dan konsisten memberikan ruang bagi jurnalis setiap Jumat dan berbagai kesempatan lainnya," ujar Nurokhman.

Menurutnya, talenta yang dimiliki oleh Jaksa Agung, Basrief Arief dalam berkomunikasi dengan publik pantas diapresiasi. "Pak Basrief bijaksana dan tegas dalam menanggapi isu-isu penting yang menjadi perhatian publik, termasuk yang berkesan menyudutkannya."

Nurokhman mengungkapkan, Forwaka juga memberikan anugerah kepada M Adi Toegarisman yang saat ini menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dan Setia Untung Arimuladi yang kini menjabat Kepala Kejaksaan Tinggi Riau atas perannya masing-masing dalam melakukan terobosan-terobosan dan menumbuhkan semangat transparansi yang profesional dan proporsional. "M Adi Toegarisman dan Setia Untung Arimuladi mendapatkan anugerah Forwaka Inovatif," ujarnya.

Nurokhman menjelaskan, M Adi Toegarisman telah mendorong dan mencetuskan arti pentingnya sebuah niat dalam menjalankan karya jurnalistik yang profesional dan proporsional. "Di berbagai acara diskusi dengan Forwaka, beliau selalu mengingatkan arti penting sebuah niat dalam membuat karya jurnalistik yang berimbang," ujarnya.

Sementara Setia Untung Arimuladi telah berinovasi membangun sistem informasi di lingkungan Kejaksaan RI yang cepat, tepat dan akurat. Dimana, saat menjabat Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan RI secara konsisten dan kontinue memberikan informasi ke publik melalui media massa. "Beliau selalu online selama 24 jam dan tujuh hari seminggu memberikan informasi penegakan hukum di lingkungan Kejaksaan," ujarnya. (awa/jpnn)


JAKARTA - Kejaksaan Agung di bawah pimpinan Basrief Arief mendapat penghargaan Forwaka Teladan. Penghargaan ini diberikan oleh jurnalis yang tergabung


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News