Sumsel Masih Kirip Asap ke Riau

Sumsel Masih Kirip Asap ke Riau
Sumsel Masih Kirip Asap ke Riau

jpnn.com - PEKANBARU - Hotspot atau titik api akibat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau meningkat lagi hari ini, Minggu (14/9). Terdeteksi ada 12 hotspot, sedangkan kemarin (13/9) hanya 9 hotspot.

Kepala Stasiun Meteorologi Pekanbaru, Sugarin menyampaikan, berdasarkan hasil pantauan satelit Terra dan Aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa hotspot tanggal 14 September 2014 mulai pukul 05.00 subuh tadi untuk wilayah Pulau Sumatera sebanyak 70 titik.

"Riau 12 titik dengan rincian di Kabupaten Pelalawan 9 titik, Kampar 1 titik, Kuansing 1, Bengkalis 1 titik," sebutnya kepada Riau Pos (Grup JPNN).

Cuaca Riau pada umumnya cerah hingga berawan dan diselimuti kabut asap kiriman dari Sumatera Selatan. Peluang hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diperkirakan terjadi malam dan dini hari di wilayah Riau bagian utara dan barat.

Jarak pandang atau visibility, hari ini pukul 07.00 WIB untuk wilayah Pekanbaru 5 Km (udara kabur akibat partikel udara), Pelalawan 500 meter (asap), Rengat 2 Km (asap), Dumai 4 Km (udara kabur akibat partikel udara).(azf)

 


PEKANBARU - Hotspot atau titik api akibat kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau meningkat lagi hari ini, Minggu (14/9). Terdeteksi ada 12 hotspot,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News