Juara di Misano, Rossi Patahkan Kutukan Lima Tahun

Juara di Misano, Rossi Patahkan Kutukan Lima Tahun
Jorge Lorenso yang finish di urutan kedua merayakan kemenangan bersama Valentino Rossi yang menjadi jawara di seri San Marino, Italia. FOTO: AFP PHOTO / VINCENZO PINTO

MISANO - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi memetik sukses ganda setelah mampu menjuarai balapan MotoGP seri San Marino di Sirkuit Misano, Minggu (14/9) malam WIB.

Di satu sisi, kemenangan itu mengakhiri kutukan Rossi di Misano yang sudah berlangsung selama lima musim. Inilah kemenangan pertama pembalap berjuluk The Doctor itu di Misano sejak musim 2009 silam.

Selain itu, Rossi akhirnya juga berhasil memetik kemenangan pertama musim ini. Kali terakhir Rossi juara kelas premier ialah pada seri Assen musim 2013 silam.

Kemenangan itu juga membuat Rossi kini melesat ke posisi kedua klasemen sementara. Dengan tambahan 25 angka, Rossi kini sudah mengumpulkan 218 poin dari 13 seri yang sudah dilangsungkan. Pembalap asal Italia itu berhasil menggeser Dani Pedrosa yang harus puas melorot ke urutan ketiga dengan koleksi 215 angka.

MISANO - Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi memetik sukses ganda setelah mampu menjuarai balapan MotoGP seri San Marino di Sirkuit Misano,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News