MU Pasang 7 Starter Kidal saat Pesta Gol ke Gawang QPR

MU Pasang 7 Starter Kidal saat Pesta Gol ke Gawang QPR
Angel Di Maria, menyumbang satu gol Tim Setan Merah saat berhadapan dengan QPR. Foto: AFP

jpnn.com - MANCHESTER - Fakta unik muncul saat Manchester United berpesta gol di laga kandang kontra Queens Park Rangers, Senin (15/9). Mayoritas fans MU diantara 75.355 penonton di Old Trafford, puas dengan kemenangan pertama tim kesayangannya di empat pekan EPL bergulir.

Skor 4-0, plus penguasaan permainan di angka 69 persen, menggambarkan kegarangan Setan Merah di depan QPR. Peran pemain kidal kentara terlihat dari pencetak gol. Nama Angel Di Maria, Ander Herrera, Wayne Rooney dan Juan Mata tercatat di papan skor. Itu berarti, 3 dari 4 pemain berkarakter kidal, hanya sang kapten tim, Rooney yang non-kidal.

Di starting XI skuat racikan Louis Van Gaal, pemain yang lebih terampil menggunakan anggota badan bagian kiri ini juga lebih mendominasi. Dari 11 pemain, 7 diantaranya kidal. 

Selain trio kidal pendulang gol tadi, ada Marcos Rojo, Tyler Blackett, Daley Blind dan Robin Van Persie yang juga kidal.

Tak banyak tim yang pernah melakukan hal seperti ini. Meski belum ada statistik pembanding lebih jauh, namun biasanya dalam sebuah tim sepakbola, lebih banyak pemain kanan dibanding Si Kidal. (adk/jpnn) 

MANCHESTER - Fakta unik muncul saat Manchester United berpesta gol di laga kandang kontra Queens Park Rangers, Senin (15/9). Mayoritas fans MU diantara


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News