Baru 46 Persen Buku Kurikulum 2013 Masuk Riau

Baru 46 Persen Buku Kurikulum 2013 Masuk Riau
Baru 46 Persen Buku Kurikulum 2013 Masuk Riau

jpnn.com - PEKANBARU - Penerapan kurikulum baru 2013/2014 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) belum bisa berjalan maksimal. Sebab untuk bukunya saja, baru 46 persen yang masuk dan tersebar di Provinsi Riau.

Informasi tersebut diketahui dari Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Provinsi Riau, Dwi Agus Sumarno. Menurutnya terkait belum maksimalnya penerapan kurikulum 2013, pihaknya sudah menyampaikan langsung ke Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI saat kunjungan pekan lalu di Pekanbaru.

’DPD ingin tahu sejauh mana penerapan kurikulum 2013 di Riau. Memang kita masih terkendala mulai dari ketersediaan buku yang distribusinya terkendala juga pemahaman guru tentang kurikulum baru ini. Sebab untuk buku seluruh Riau baru 46 persen yang tersebar,’’ paparnya kepada Riau Pos (grup JPNN), Ahad (14/9).

Dijelaskan, sekolah-sekolah diminta Disdik Riau agar memperbanyak Soft Copy yang diberikan dinas terkait di Kabupaten/Kota.

Sementara berdasarkan komunikasi dengan DPD RI yang membidangi masalah tersebut ditambah setelah mempertanyakan langsung ke Kemendikbud, lanjut Dwi, diperkirakan November mendatang semua pendistribusian sudah bisa menyentuh seluruh wilayah di Riau. (egp)


PEKANBARU - Penerapan kurikulum baru 2013/2014 oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) belum bisa berjalan maksimal. Sebab untuk


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News