Timnas U-19 Mulai Latihan di Spanyol

Timnas U-19 Mulai Latihan di Spanyol
Timnas U-19 Mulai Latihan di Spanyol

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 sudah memulai perjalanannya dalam Tur Spanyol. Mereka tiba di Madrid pada Sabtu sore waktu setempat, atau menjuelang Sabtu tengah malam lalu (13/9).

Pelajaran pertama langsung diterima Evan Dimas Darmono dkk dengan menonton pertandingan Derby Madrileno, alias Derby kota Madrid.

Ya, hanya berselang beberapa jam setelah skuad Garuda Jaya mendarat di ibukota Spanyol itu, mereka sudah diajak menonton langsung laga antara Real Madrid kontra Atletico Madrid yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid. Laga tersebut berkesudahan 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Bagi penggawa timnas U-19, kesempatan untuk menonton pertandingan yang bergengsi ini sangat langka. Itu yang membuat jajaran tim pelatih di timnas U-19 meminta anak asuhnya untuk memetik banyak ilmu dari pertandingan lanjutan Primera Division tersebut. Terutama untuk melihat permainan kedua tim.

"Bukan hanya menonton, mereka pun kami harap bisa menyerap ilmu tentang bagaimana skill pemain kedua tim yang bukan hanya berkelas Eropa, bahkan dunia," ujar asisten pelatih timnas Indonesia U-19, Eko Purdjianto kepada Jawa Pos melalui layanan Blackberry Messenger (BBM)-nya, kemarin (14/9).

Menurut Eko, secara tidak langsung dengan memahami permainan pemain-pemain kelas dunia di Spanyol ini, para pemainnya bisa lebih memperkaya pengetahuan dalam bermain sepakbola yang modern.

"Setidaknya kembali lagi ke manfaat kedatangan kami ke sini, kembali untuk persiapan kami sebelum tampil di Piala AFC U-19," lanjutnya.

Menonton pertandingan Derby Madrileno kemarin ibarat materi latihan bersifat teori bagi timnas U-19. Sedangkan untuk latihan berupa praktek langsungnya di lapangan, baru akan dimulai pada Minggu waktu setempat kemarin (14/9).

JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 sudah memulai perjalanannya dalam Tur Spanyol. Mereka tiba di Madrid pada Sabtu sore waktu setempat, atau menjuelang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News