Timnas U-19 Belajar dari Laga Madrid v Atletico

Timnas U-19 Belajar dari Laga Madrid v Atletico
Timnas U-19 Belajar dari Laga Madrid v Atletico. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 sudah memulai perjalanannya dalam Tur Spanyol. Mereka tiba di Madrid pada Sabtu sore waktu setempat, atau menjelang Sabtu tengah malam lalu (13/9). Pelajaran pertama langsung diterima Evan Dimas Darmono dkk dengan menonton pertandingan Derby Madrileno, alias Derby kota Madrid.

Ya, hanya berselang beberapa jam setelah skuat Garuda Jaya mendarat di ibukota Spanyol itu, mereka sudah diajak menonton langsung laga antara Real Madrid kontra Atletico Madrid yang berlangsung di Santiago Bernabeu, Madrid. Laga tersebut berkesudahan 1-2 untuk keunggulan tim tamu.

Bagi penggawa timnas U-19, kesempatan untuk menonton pertandingan yang bergengsi ini sangat langka. Itu yang membuat jajaran tim pelatih di timnas U-19 meminta anak asuhnya untuk memetik banyak ilmu dari pertandingan lanjutan Primera Division tersebut. Terutama untuk melihat permainan kedua tim.

"Bukan hanya menonton, mereka pun kami harap bisa menyerap ilmu tentang bagaimana skill pemain kedua tim yang bukan hanya berkelas Eropa, bahkan dunia," ujar asisten pelatih timnas Indonesia U-19, Eko Purdjianto kepada Jawa Pos melalui layanan Blackberry Messenger (BBM)-nya, Minggu (14/9).

Menurut Eko, secara tidak langsung dengan memahami permainan pemain-pemain kelas dunia di Spanyol ini, para pemainnya bisa lebih memperkaya pengetahuan dalam bermain sepakbola yang modern. "Setidaknya kembali lagi ke manfaat kedatangan kami ke sini, kembali untuk persiapan kami sebelum tampil di Piala AFC U-19," lanjutnya.

Menonton pertandingan Derby Madrileno kemarin ibarat materi latihan bersifat teori bagi timnas U-19. Sedangkan untuk latihan berupa praktek langsungnya di lapangan, baru akan dimulai pada Minggu waktu setempat kemarin (14/9). Latihan tersebut merupakan program pertama sebelum mereka melawan tim Atletico Madrid B, besok (16/9).

Dalam pernyataan resminya, pihak Nine Sports sebagai promotor Tur Spanyol timnas U-19 kali ini menyebut latihan pertama berlangsung di Ciudad Deportiva Cerro Del Espino yang notebene kamp latihan Atletico Madrid. "Di tempat ini juga mereka akan melakukan persiapan untuk laga pertama nanti," tulis Nine Sports.

Selama di Madrid, timnas U-19 menginap di sebuah hotel yang terletak tidak jauh dari lokasi latihan tersebut. Hotel NH Ribera Manzanares yang menjadi lokasi penginapan timnas U-19 itu berada di lokasi dengan jarak hanya 100 meter dari stadion Vicente Calderon, markas klub Atletico. (ren)


JAKARTA - Timnas Indonesia U-19 sudah memulai perjalanannya dalam Tur Spanyol. Mereka tiba di Madrid pada Sabtu sore waktu setempat, atau menjelang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News