Mayweather Tetap Tak Terkalahkan

Mayweather Tetap Tak Terkalahkan
Floyd Mayweather Jr tetap tak terkalahkan. JPNN.com

LAS VEGAS - Kini Floyd Mayweather Jr bisa merencanakan masa pensiunnya dengan lebih tenang. Karena lawan yang diprediksi banyak pengamat bakal menghentikan rekor kemenangan sempurnanya, Marcos Maidana, akhirnya bisa ditaklukkan untuk kedua kalinya dengan angka mutlak, Minggu (14/9).

    

Setelah melakoni pertarungan selama 12 ronde tiga juri memberikan keunggulan telak kepada petinju 37 tahun tersebut. Guido Cavalleri 115-112, John McKaie 116-111, Dave Moretti 116-111. Dengan kemenangan tersebut, Mayweather sukses mempertahankan sabuk juara kelas welter versi WBA dan WBC sekaligus menambah rekor kemenangannya menjadi 47-0.

    

Maidana tak tampil sesuai ekspektasi banyak orang. Bahkan pukulannya yang mendarat di tubuh Mayweather tak sebanyak pertarungan jilid pertama keduanya 3 Mei lalu. Sementara di paruh kedua pertandingan, Mayweather yang memperoleh USD 32 juta untuk revans-nya itu memilih bermain aman dengan banyak bertahan.

    

Pada ronde delapan, sebuah insiden terjadi. Mayweather menuduh lawannya menggigit jari tangan kirinya ketika keduanya saling merangkul dan terlibat dalam pertarungan rapat. Akibatnya, petinju kelahiran Michigan tersebut mengaku tangan kirinya kebas dan tak bisa digunakan dengan maksimal.

    

LAS VEGAS - Kini Floyd Mayweather Jr bisa merencanakan masa pensiunnya dengan lebih tenang. Karena lawan yang diprediksi banyak pengamat bakal menghentikan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News