Amerika Serikat Juara FIBA World Cup 2014

Amerika Serikat Juara FIBA World Cup 2014
Kyrie Irving

jpnn.com - MADRID - Timnas basket Amerika Serikat berhasil menjadi juara FIBA World Cup 2014. Gelar itu diraih setelah AS berhasil menekuk Serbia dengan skor telak 129-92 pada partai final di Palacio de Los Deportes, Senin (15/9) pagi WIB.

Kyrie Irving tampil sebagai top performer setelah menyumbangkan 26 poin dan empat assist. Selain itu, James Harden juga layak diacungi jempol setelah berhasil mencetak 23 poin, tiga rebound dan dua assist.

“Tentu saja kami tak menjalani laga sengit sepanjang turnamen. Namun, kami tetap bermain keras sepanjang 40 menit dan tidak santai-santai,” terang point guard Stephen Curry sebagaimana dilansir laman ESPN.

Sukses ini kembali membuktikan AS sebagai gudang pemain jempolan. Tanpa kehadiran LeBron James, Kobe Bryant dan Kevin Durant, timnas basket AS tetap mampu mempertahankan gelar juara FIBA World Cup.

“Rasanya kami seperti ditampar ketika ada yang mengatakan AS mengirimkan tim B ke Piala Dunia. Tanpa LeBron, Kobe dan Durant tak masalah. Kami tetap bisa berjuang dan memenangkan emas,” tegas Kenneth Faried. (jos/jpnn)

 


MADRID - Timnas basket Amerika Serikat berhasil menjadi juara FIBA World Cup 2014. Gelar itu diraih setelah AS berhasil menekuk Serbia dengan skor


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News