Gol Tiago ke Gawang Casillas Ternyata Sudah Diramal

Gol Tiago ke Gawang Casillas Ternyata Sudah Diramal
Gol Tiago ke Gawang Casillas Ternyata Sudah Diramal

jpnn.com - Seluruh pemain Atletico Madrid sedang bersiap di ruang ganti ketika asisten manajer Mono Burgos mendatangi Tiago Mendes. Burgos berkata kepada Tiago bahwa dirinya seperti mendapat ilham.

"Kamu akan mencetak gol," kata Burgos seperti dikutip Marca.
      
Kata-kata Burgos menjadi kenyataan 10 menit setelah laga Derbi Madrileno melawan Real Madrid dimulai kemarin (14/9) dini hari WIB. Tiago mencetak gol dengan sundulan setelah memanfaatkan tendangan pojok. Mantan gelandang Chelsea dan Juventus itu pun mempersembahkan gol itu kepada "sang peramal".

"Gol ini untuk Burgos. Tapi gol ini bukan saya yang menciptakan. Gol ini adalah hasil kerja sama tim," katanya.
      
Burgos merupakan pelatih pengganti setelah manajer Diego Simeone dikenai sanksi delapan laga karena tindakannya yang frontal kepada wasit. Dia dianggap memukul pengadil laga saat memimpin second leg Piala Super Spanyol melawan Real. Meskipun begitu, Simeone tetap ikut menonton jalannya pertandingan secara langsung via boks VIP.
      
"Kami di Atletico Madrid bermain sebagai satu kesatuan tim. Tidak hanya para pemain utama tapi juga para pemain cadangan. Begitu juga para staf kepelatihan, semua orang," papar Tiago.
      
Laga kemarin juga menjadi pertunjukkan gol cantik Arda Turan. Saat itu, Juanfran mengirim crossing mendatar dari sayap kanan kepada Raul Garcia. Garcia berancang-ancang mengambil umpan tersebut. Namun, tiba-tiba dia meloloskannya. Turan yang berada di belakang Garcia langsung menembakkan bola ke gawang Real yang dikawal Iker Casillas.
      
Aksi kompak tersebut menuai banyak pujian. Tanpa kesadaran Garcia untuk merelakan bola mengalir ke kaki Turan, bukan tidak mungkin Casillas lebih bisa memprediksi arah tendangan. "Saya hendak menendang. Saya kira saya mendapatkan peluang yang bagus. Namun, saya mendengar Arda berteriak di belakangku. Aku pun membiarkan peluang itu kepadanya," kata Garcia.
      
Pemain 28 tahun itu mengakui, Atleti belum menampilkan performa terbaik. Namun, dia yakin seiring berjalannya waktu mereka akan kembali menjadi tim tangguh untuk mempertahankan gelar. "Kadang-kadang karena alasan tertentu kami tidak bisa menampilkan skema permainan kami. Tapi, sejumlah perubahan ternyata membuat kami kembali tampil luar biasa," katanya. (aga)


Seluruh pemain Atletico Madrid sedang bersiap di ruang ganti ketika asisten manajer Mono Burgos mendatangi Tiago Mendes. Burgos berkata kepada Tiago


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News