Lihat CR7, Kaki Evan Dimas Gatal Ingin Bermain

Lihat CR7, Kaki Evan Dimas Gatal Ingin Bermain
Kaki Evan Dimas Gatal Ingin Bermain melihat Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu. JPNN.com

jpnn.com - TIMNAS U-19 memang batal tampil mengikuti turnamen COTIF di Spanyol pertengahan Agustus lalu.  Namun, mereka masih tetap mendapat kesempatan menimba pengalaman di Negeri Matador tersebut. Sebelum menjalani rangkaian uji coba melawan klub-klub lokal junior Spanyol, Evan Dimas dkk kemarin menyempatkan diri menonton derbi Madrid di Santiago Bernabeu.

Senyum Evan Dimas mengembang saat rekannya mengambil gambarnya di tribun atas Santiago Bernabeu.  Saat itu laga big match Primera Division antara Real Madrid versus Atletico Madrid tengah berlangsung.  Foto Evan yang berdiri dengan mengenakan jaket biru timnas itulah yang kemarin dikirimkan ke Jawa Pos.  
      
Evan mengaku bangga bisa berfoto di Santiago Bernabeu, dan dengan latar belakang laga El Derbi Madrileno (sebutan untuk derbi Madrid).  Sebab, itu adalah kesempatan langka yang tak bisa diperoleh fans lainnya.
       
"Saya senang sekali mas bisa melihat secara langsung permainan mereka . Biasanya cuma bisa nonton dari tv," ujar Evan kepada Jawa Pos melalui pesan Blackberry Messenger.
       
Evan dkk tak sekadar menikmati permainan.  Tapi, dari laga tersebut, mereka menyerap banyak ilmu dari pemain-pemain top.  Evan bisa melihat langsung bagaimana kelincahan Cristiano Ronaldo saat menggiring bola.  Dia juga bisa melihat dengan mata kepala sendiri bagaimana Gareth Bale dengan kecepatannya, mampu merepotkan barisan pertahanan Atletico Madrid.
       
Namun, nalurinya sebagai pemain juga sempat muncul. Saat melihat aksi-aksi Ronaldo, kakinya pun gatal ingin turun kje lapangan.  "Sepertinya ingin ikut main saja melihat pertandingan sebesar itu mas. Semoga suatu saat bisa merasakan atmosfernya," terang jebolan PON Jatim 2012 tersebut.
       
Motivasi menjadi pemain kaliber dunia pun membuncah dibenak Evan saat melihat derbi Madrid tersebut. "Saya sangat termotivasi untuk bisa seperti mereka, menjadi pemain kelas dunia," lanjutnya.
       
Sayang, ada keinginan yang belum terealisasikan setelah menonton laga kemarin.  Yakni keinginan untuk berfoto bareng dengan pemain dari duo Madrid tersebut. "Belum bisa foto bareng mas. Tadi (kemarin, Red) cuma lihat dari tribun atas," tegasnya.
       
Selama berada di Spanyol, Evan dkk akan menghadapi sejumlah klub junior.  Diantaranya Real Madrid Castilla, serta tim junior Barcelona, Valencia serta Atletico Madrid.  Khusus Real Madrid Castilla, nantinya Evan dkk bisa bertemu langsung dengan legenda sepak bola Zinedine Zidane.  Mantan bintang timnas Prancis itu memang diserahi tugas menangani skuad muda Real Madrid.  

Hanya saja, ketika tim seniornya terpuruk, prestasi tim junior Real Madrid juga jebol.  Real Madrid telah menelan tiga kekalagan di tiga laga awal Segunda B atau kompetisi kasta ketiga di Spanyol. (nap/bas)


TIMNAS U-19 memang batal tampil mengikuti turnamen COTIF di Spanyol pertengahan Agustus lalu.  Namun, mereka masih tetap mendapat kesempatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News