Tumbangkan Ceko, Prancis Lolos Final Davis Cup

Tumbangkan Ceko, Prancis Lolos Final Davis Cup
Richard Gasquet (kanan) bersama rekan setimnya Jo-Wilfried Tsonga merayakan kemenangan setelah Tim Prancis memastikan tiket final Davis Cup 2014. Foto: MIGUEL MEDINA/AFP

jpnn.com - PARIS - Tim Prancis akhirnya berhasil merebut tiket final Davis Cup 2014. Tiket itu diraih setelah Prancis sukses menumbangkan Republik Ceko dengan agregat 4-1 pada babak semifinal di Philippe Chatrier, Senin (15/9) WIB.

Dari lima game yang dilangsungkan, Prancis hanya menelan satu kekalahan. Yakni, ketika Julien Benneteau dipaksa mengakui ketangguhan Jiri Vesely dengan skor 4-6, 3-6.

“Rasanya luar biasa setelah bisa lolos ke final. Kini kami akhirnya kembali lagi ke laga final dan mungkin akan memenangkannya,” terang Jo Wilfried Tsonga sebagaimana dilansir laman resmi Davis Cup.

Prancis memang harus menunggu cukup lama untuk bisa kembali berjibaku di partai pemungkas Davis Cup. Kali terakhir Prancis lolos ke final ialah saat dikalahkan Serbia pada musim 2010 silam. Total, Prancis sudah mengoleksi sembilan gelar sepanjang keikut sertaannya di Davis Cup.

“Saya menunggu momen ini sejak lama. Beberapa tahun lalu kami lolos ke final namun saya tak bisa bermain karena mengalami cedera. Jadi, ini adalah momen yang sangat menyenangkan,” tegas Tsonga. (jos/jpnn)


PARIS - Tim Prancis akhirnya berhasil merebut tiket final Davis Cup 2014. Tiket itu diraih setelah Prancis sukses menumbangkan Republik Ceko dengan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News