Federer Bawa Swiss Tantang Prancis di Final

Federer Bawa Swiss Tantang Prancis di Final
Roger Federer bawa Swiss ke Final Davis Cup. Foto: AFP PHOTO / FABRICE COFFRINI

jpnn.com - JENEWA - Roger Federer kembali menunjukkan peran vitalnya bagi Tim Davis Swiss. Petenis berusia 33 tahun itu sukses membawa Swiss melaju ke final usai menumbangkan Italia dengan agregat 3-2.

Federer berhasil memetik poin kemenangan setelah sukses menundukkan Fabio Fognini pada game keempat dengan skor 6-2, 6-3, 7-6 pada babak semifinal yang dilangsungkan di Palexpo, Senin (15/9) WIB.

"Saya merasa sangat berjuang keras. Fognini juga berjuang keras sepanjang akhir pekan ini. Kondisinya sangat berat dengan lapangan yang berkarakter cepat," terang Federer sebagaimana dilansir laman resmi Davis Cup.

Sebelumnya, Swiss sudah mengungguli Italia dengan agregat 2-0 pada hari pertama, Jumat (12/9). Namun, Italia mampu membuka harapan setelah mampu merebut game ketiga di nomor ganda.

“Ini memang buka performa terbaik dari kami berdua. Namun, Anda akan mendapatkan apa yang sudah Anda perjuangkan. Pada akhirnya, ini merupakan kemenangan yang luar biasa,” tegas Federer. (jos/jpnn)


JENEWA - Roger Federer kembali menunjukkan peran vitalnya bagi Tim Davis Swiss. Petenis berusia 33 tahun itu sukses membawa Swiss melaju ke final


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News