Jual Pantai Mutiara dengan Festival Jet Ski

Jual Pantai Mutiara dengan Festival Jet Ski
Puluhan atlet jet ski unjuk kebolehan di Pantai Mutiara, Jakarta Utara, Minggu (14/9). Sahrul Yunizar/Jawa Pos/JPNN.com

jpnn.com - Ratusan warga berkumpul di Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu siang (14/9). Mereka berbondong-bondong menyaksikan langsung Festival Jet Ski 2014, agenda tahunan sejak 2009.

Tahun ini Suku Dinas (Sudin) Pariwisata Jakarta Utara menghadirkan 30 atlet jet ski dari beberapa provinsi. Mereka bergantian menunjukkan kebolehan masing-masing. Sorak-sorai dan teriakan terdengar saat para atlet memperlihatkan trik-trik menantang. Penonton makin betah melihat atraksi-atraksi tersebut. Buktinya, sampai acara selesai pukul 17.00, penonton masih memadati Pantai Mutiara. Bahkan, jumlahnya jauh lebih banyak daripada saat acara dibuka pada pukul 10.00.

Kepala Sudin Pariwisata Jakarta Utara Agustin Grace Mandagi menjelaskan, atlet jet ski yang diundang berasal dari Banten, Jakarta, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah. Mereka didatangkan untuk mengenalkan Pantai Mutiara sebagai salah satu destinasi wisata pesisir milik Jakarta Utara.

Menurut Grace, potensi wisata Pantai Mutiara tidak kalah jika dibandingkan dengan pantai lainnya. Khususnya bagi wisatawan yang senang dengan olahraga air. Salah satu pantai di bagian barat Jakarta Utara itu sangat cocok untuk berlatih olahraga air. Saat ini pantai yang dekat dengan Pelabuhan Muara Angke tersebut menjadi tempat latihan para pencinta jet ski. ’’Bahkan, atlet-atlet profesional dari Jakarta berlatih di Pantai Mutiara,’’ ujar dia.

Selain menjadi tontonan warga sekitar, festival itu menarik minat wisatawan asing. Salah satunya, Alex, wisatawan asal Kanada. Dia senang bisa berkunjung ke Pantai Mutiara. Rasa senangnya makin bertambah lantaran kedatangannya bertepatan dengan penyelenggaraan festival jet ski. ’’Sangat menarik bisa melihat tradisi Betawi dan atraksi jet ski,’’ tandasnya. (syn/oni/c14/any)


Ratusan warga berkumpul di Pantai Mutiara, Kelurahan Pluit, Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, Minggu siang (14/9). Mereka berbondong-bondong


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News