Dahlan Iskan Jadi Kandidat Menko Perekonomian Terfavorit

Hasil Survei IReS tentang Calon Menteri Kabinet Jokowi-JK

Dahlan Iskan Jadi Kandidat Menko Perekonomian Terfavorit
Slide show hasil survei Indonesian Research and Survey (IRes) pada acara launching hasil survei IRes di Jakarta, Senin (15/9). Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Lembaga Indonesian Research and Survey (IReS) menggelar survey tentang nama-nama yang difavoritkan publik untuk duduk menjadi menteri di kabinet Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK) nanti. Salah satu nama yang difavoritkan untuk menjadi pembantu Jokowi-JK di kabinet adalah Dahlan Iskan.

"Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Dahlan Iskan dengan dukungan responden sebesar 46,8 persen," kata Direktur Eksekutif sekaligus Koordinator Riset IReS, Indrayadi saat merilis hasil surveinya di Hotel Sahid Jakarta, Senin (15/9).

Indrayadi menjelaskan, dari sekian banyak kriteria, bakal calon menteri kabinet Jokowi-JK minimal memenuhi tiga hal. Yakni latar belakang pendidikan, track record dan pengalaman kerja.

Dalam survei itu, Dahlan yang kini masih menjabat sebagai Menteri BUMN menyisihkan empat nama lain seperti Ari Hernanto Soemarno (Dirut Pertamina 2006-2009), Hendri Saparini (pengamat ekonomo), Rizal Ramli (mantan Meko Ekuin), serta Sofyan Djalil (mantan Menteri BUMN).

Survei IReS diselenggarakan selama periode 21 Agustus - 3 September 2014 dengan jumlah responden 600 orang. Mayoritas atau 57 persen  responden dalam survei itu berpendidikan tinggi, mulai dari S2, S3 hingga profesor. Margin of error survei adalah 4 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Lembaga Indonesian Research and Survey (IReS) menggelar survey tentang nama-nama yang difavoritkan publik untuk duduk menjadi menteri di


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News