Pemain Asing MU Jalani Kursus Bahasa Inggris

Pemain Asing MU Jalani Kursus Bahasa Inggris
Louis Van Gaal. FOTO: ist

jpnn.com - MANCHESTER - Louis Van Gaal tak hanya fokus meracik strategi di atas lapangan untuk para pemain Manchester United. Pelatih asal Belanda itu juga berusaha membangun chemistry untuk semua anak asuhnya.

Caranya ialah dengan mewajibkan semua pemain berbicara dalam Bahasa Inggris. Pasalnya, Van Gaal merasa beberapa pemain asing MU mengalami kesulitan luar biasa ketika melakukan sesi wawancara dalam Bahasa Inggris.

Hal itu turut menyulitkan ketika para pemain asing tersebut berkomunikasi dengan penggawa yang sudah fasih cas cis cus dalam Bahasa Inggris. Karena itu, Van Gaal langsung menyediakan kursus Bahasa Inggris untuk para pemain asing.

“Semua pemain Spanyol sudah menjalani pelajaran Bahasa Inggris. Kami memulainya dua pekan lalu dan menggunakan Bahasa Inggris,” terang Van Gaal sebagaimana dilansir laman ESPN, Senin (15/9).

Van Gaal sejatinya tak mengalami kesulitan ketika harus berkomunikasi dalam Bahasa Spanyol. Maklum, pelatih berusia 62 tahun itu pernah membesut Barcelona. Tapi, Van Gaal tetap mengharuskan semua anak asuhnya lancar berbahasa Inggris.

“Saya bisa Bahasa Spanyol. Jadi, ini lebih baik untuk berkomunikasi di dalam lapangan terhadap pemain Spanyol. Namun, mereka harus belajar Bahasa Inggris. Musim depan, mereka semua akan bicara dalam Bahasa Inggris,” tegas Van Gaal. (jos/jpnn)


MANCHESTER - Louis Van Gaal tak hanya fokus meracik strategi di atas lapangan untuk para pemain Manchester United. Pelatih asal Belanda itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News