Garuda Muda Hajar Timor Leste 7-0

Garuda Muda Hajar Timor Leste 7-0
Striker Timnas Indonesia U-23, Ferdinand Sinaga. Foto: JPNN.com

jpnn.com - INCHEON - Timnas Indonesia U-23 mengawali Asian Games 2014 dengan sempurna. Menghadapi Timor Leste di Goyang Stadium, Senin (15/9), Garuda Muda (sebutan Timnas U-23) menang dengan skor 7-0.

Ferdinand Sinaga menjadi bintang lapangan setelah berhasil menyarangkan empat gol. Tiga gol lainnya dicetak Alfin Tuasalamony, Novri Setiawan dan Fandi Eko Utomo.

Indonesia langsung tancap gas di awal pertandingan. Menit ke-6, Ferdinand sudah membuka skor memanfaatkan umpan matang Bayu Gatra.

Hanya empat menit berselang, Ferdinand Sinaga kembali mencatatkan namanya di papan skor. Striker asal Persib Bandung itu dengan dingin mencetak gol setelah sebelumnya mendapat ruang kosong di kotak penalti Timor Leste.

Sinaga melengkapi penampilan apiknya di babak pertama dengan mencetak hat-trick di menit ke-36. Babak pertama berakhir dengan skor 3-0.

Dominasi Indonesia berlanjut ke babak kedua dengan mencetak empat gol tambahan. Hebatnya, empat gol yang dicetak Garuda Muda, dilesakkan dalam 9 menit.

Alfin Tuasalamony mengawalinya lewat eksekusi penalti di menit 79. Lalu Novri Setiawan memperbesar keunggulan di menit 82. Ferdinand Sinaga mencetak qua-trick setelah berhasil menjaringkan gol di menit 85. Fandi Eko mengakhiri pesta gol Timnas U-23 lewat golnya di menit 87. 

Hasil ini membuat Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup E Asian Games cabang sepakbola dengan poin 3. Indonesia masih menyisakan dua laga di Grup E, yakni menghadapi Maladewa dan Thailand. (abu/jpnn)

INCHEON - Timnas Indonesia U-23 mengawali Asian Games 2014 dengan sempurna. Menghadapi Timor Leste di Goyang Stadium, Senin (15/9), Garuda Muda (sebutan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News