Pendaftaran CPNS Diundur

Pendaftaran CPNS Diundur
Pendaftaran CPNS Diundur

jpnn.com - TANJUNGPINANG  - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang, Raja Khairani mengatakan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) Kota Tanjungpinang diundur, alias tidak jadi dilaksanakan besok (16/9). Penundaan disebabkan belum tuntasnya prosedur penetapan formasi CPNS.

"(Pendaftaran) tak jadi besok. Karena masih ada yang belum siap," ujarnya, Senin (15/9).

Kekurangan yang dimaksud, yakni masih perlu tanda tangan kepala daerah. "Setelah dari Kemenpan-RB kemarin, berkas formasi masih dibawa lagi untuk di SK-kan oleh Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah," ujarnya.

Setelah itu, besok pihaknya akan membawa berkas yang telah ditandatangani oleh wali kota ke Kemenpan-RB lagi. "Masih ada proses selanjutnya," ujarnya.

Adapun kuota yang disetujui oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) untuk Kota Tanjungpinang adalah sebanyak 226.  

Dengan formasi secara umum, yakni sebanyak 33 orang diperuntukkan untuk formasi guru, sedangkan 53 orang untuk tenaga medis, dan 140 orang untuk tenaga fungsional.

"Jadi jumlah kouta kita yang pasti untuk CPNS tahun ini sebanyak 226. Dan jumlah tenaga fungsional itu sudah termasuk untuk tamatan SMA," tuturnya.

Khairani mengatakan, pembukaan pendaftaran CPNS akan diumumkan serentak dengan Provinsi Kepri. "Kalau untuk besok memang tidak jadi dibuka ya," tuturnya.

TANJUNGPINANG  - Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Tanjungpinang, Raja Khairani mengatakan pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News