PBS Ingin Saingi AAC

PBS Ingin Saingi AAC
PBS Ingin Saingi AAC
JAKARTA - Starvision kembali mempersembahkan film religi terbaru berjudul Perempuan Berkalung Sorban (PBS). Film ini diracik oleh sutradara yang sukses dengan film Ayat-Ayat Cinta, Hanung Bramantyo. Film ini diadopsi dari sebuah novel karya Abidah El Khalieqy.Para pemain film PBS antara lain Revalina S Temat (Annisa), Oka Antara (Khudori), Widyawati (Nyai Muthmainnah), Reza Rahardian (Samsudin), Tika Putri (Aisyah). PBS ini berkisah tentang perjuangan seorang perempuan, yang seorang anak Kyai Salafiah sekaligus seorang ibu dan istri.

Perempuan ini bernama Annisa (Revalina S Temat) yang cerdas, cantik, dan juga memiliki pendirian kuat. Sejak kecil Annisa selalu mendapat perlakuan tidak adil. Pesantren Salafiyah sendiri merupakan pesantren yang konservatif, yang menganggap ilmu sejati dan benar hanyalah Al-Qur’an dan Hadist, sedangkan ilmu lain yang diperoleh dari buku-buku, terutama buku modern dianggap ilmu yang menyimpang. Perempuan tidak boleh berkuda dan menjadi seorang pemimpin, padahal Fatimah Azahra, putri Rasulullah, pernah memimpin sebuah perang.

Karena hal-hal itu, Annisa protes dan beranggapan bahwa Islam hanya membela laki-laki, tapi protesnya itu hanya dianggap sebuah rengekan anak kecil. Annisa selalu merasa dirinya berada dalam situasi yang salah. Hanya Khudori (Oka Antara), pamannya, yang selalu menemani, menghibur sekaligus menyajikan dunia yang lain bagi Annisa. Dunia yang mensetarakan perempuan, dan tidak hanya membela laki-laki. Ternyata, diam-diam Annisa dan Khudori saling jatuh cinta.

Lalu, bagaimanakah kisah cinta Annisa dan Khudori? Apakah Annisa dapat terlepas dari belenggu ajaran di pesantren tersebut? Saksikan film Perempuan Berkalung Sorban mulai 15 Januari 2009 hanya di bioskop-bioskop kesayangan anda. Secara resmi primiere sudah dilakukan di Planet Hollywood Jakarta.(gus/jpnn)

JAKARTA - Starvision kembali mempersembahkan film religi terbaru berjudul Perempuan Berkalung Sorban (PBS). Film ini diracik oleh sutradara yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News