Marta Vieira da Silva, Pemain Wanita Terbaik Dunia 2008

Marta Vieira da Silva, Pemain Wanita Terbaik Dunia 2008
Foto : REUTERS
TIDAK ada kejutan dalam pemilihan Pemain Terbaik Dunia 2008. Gelar itu menjadi milik Marta Vieira da Silva. Penyerang 22 tahun timnas Brazil tersebut meraih 1.002 poin.

Marta unggul mutlak atas bintang Jerman Brigit Prinz (328) dan rekan senegaranya, Cristiane (275). Gelar pemain terbaik dunia tahun ini adalah yang ketiga beruntun bagi Marta. Dia meneruskan hat-trick yang diukir Prinz pada 2003, 2004, dan 2005.

"Lima kali saya datang, saya menang tiga kali. Rasanya, saya masih terbawa emosi. Penghargaan ini adalah yang paling diinginkan pemain mana pun di seluruh dunia," tutur pemain yang mengoleksi 45 caps dan 47 gol selama tujuh tahun membela timnas Brazil itu.

Sebelum menerima penghargaan pemain terbaik dunia, Marta mengumumkan bakal meninggalkan klub Swedia Umea IK yang dibelanya sejak 2004 menuju Los Angeles Sol (AS). "Saya sangat senang bakal membela Los Angeles Sol karena saya ingin merasakan kompetisi di Amerika yang terkenal kompetitif dan profesional. Itu sudah terbukti dengan sukses timnas mereka meraih juara Olimpiade beruntun (2004 dan 2008, Red)," urai Marta. (dns/ca)
Berita Selanjutnya:
Pato Bintang, Beckham Senang

TIDAK ada kejutan dalam pemilihan Pemain Terbaik Dunia 2008. Gelar itu menjadi milik Marta Vieira da Silva. Penyerang 22 tahun timnas Brazil tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News