Konate Terang-terangan Ngaku Suka Gustavo Lopez

Konate Terang-terangan Ngaku Suka Gustavo Lopez
Gelandang Persib Bandung, Makan Konate. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Makan Konate belum tergantikan sebagai starter di laga-laga Persib Bandung. Dari penampilannya bersama Maung Bandung di Indonesia Super League 2014 ini, gelandang asal Mali itu telah mengemas 8 gol.

Bagaimana saat dia meniti karir di dunia sepakbola profesional? Selain terus berlatih keras, Konate mengaku selama dia mengejar cita-citanya menjadi pemain profesional selalu mendapatkan dukungan penuh dari para kerabatnya.
Terutama lagi, kedua orang tuanya, dikatakannya, yang selalu mendukungnya saat merintis karir. Dukungan itu banyak membantunya untuk menjadi seorang pemain profesional.

"(Menjadi pemain sepakbola, Red) karena itu takdir dari Tuhan karena saya dilahirkan untuk menjadi pemain sepakbola. Saya suka sepakbola semenjak kecil dan keluarga selalu menonton saya bermain. Ayah dan ibu saya sangat mendukung saya menjadi pemain sepakbola," kata Konate di mess Persib, Jalan Ahmad Yani, kemarin.

Namun demikian, Konate mengungkapkan, dialah satu-satunya dalam keluarga yang berkarir di dunia sepakbola. "Keluarga tidak ada yang menjadi pesepakbola, kecuali saya," katanya.

Dari pengalamannya, dia mengatakan, pola latihan di negaranya dengan di Indonesia tidaklah jauh berbeda, sebab sama-sama mengacu pada program FIFA.

"Latihan di Mali dan di Indonesia sama karena pelatih mempunyai program dasar dari FIFA," ujarnya.

Gelandang berusia 22 tahun ini memiliki pemain favorit. Siapa? Ia adalah playmaker timnas Spanyol, Andres Iniesta. Sedangkan di Tanah Air, ia mengaku terpikat dengan permainan gelandang asing Arema Crounus Gustavo Lopez.

"Pemain favorit saya dari Internasional adalah Andres Iniesta. Kalau di Indonesia saya suka Gustavo Lopez," ungkapnya.

BANDUNG - Gelandang Persib Bandung, Makan Konate belum tergantikan sebagai starter di laga-laga Persib Bandung. Dari penampilannya bersama Maung

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News