Harusnya Ahok Tiru Cara Prabowo Hengkang dari Golkar

Harusnya Ahok Tiru Cara Prabowo Hengkang dari Golkar
Prabowo Subianto dan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo meminta para politisi muda baik yang sedang berkiprah di parlemen di Senayan, maupun akan masuk, atau yang sedang mengisi jabatan publik agar tidak meniru perilaku Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang kerap keluar masuk parpol.

Dia pun berharap agar para politisi muda itu lebih mengedepankan komunikasi antar internal bila ada permasalahan dengan partai. Sehingga tidak langsung mundur dari partainya karena tak sependapat dengan kebijakan partai.

"Saya berharap politisi muda tidak ikut-ikutan menikuti gaya Ahok yang langsung mengundurkan diri dari Gerindra karena tak sependapat dengan partai. Saya berharap politisi muda menjadi orang-orang baik yang tahu tata krama, karena kita punya tata krama. Semua bisa dibicarakan dan dimusyawarahkan, ada etikanya. Bukan mengambil keputusan secara tiba tiba," papa Hashim saat menggelar jumpa pers di Hotel Intercontinental Jalan Jenderal Sudirman Jakarta Pusat, Senin (15/9).

Menurut Hashim, kalau seorang politikus ingin mengundurkan diri etikanya harus menemui pimpinan partai dan berpamitan secara baik-baik. Hal itu untuk menjaga hubungan baik antara politikus dengan para pimpinan partai.

"Bukan mengundurkan diri duluan baru berpamitan. Berpamitanlah sebelum mengundurkan diri. Pengunduran dirinya pakai kurir pula, bukannya disampaikan langsung. Masyarakat bisa menilai ini," ungkap adik Prabowo Subianto ini.

Dia mengatakan, Prabowo pernah keluar dari Partai Golkar, namun Prabowo secara baik-baik berpamitan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar waktu itu, Jusuf Kalla.  Dengan tata krama yang dipakai Prabowo itu, hubungan Prabowo dengan JK secara pribadi masih berjalan baik hingga hari ini.

Namun, kata Hashim, kondisi ini terbalik dengan apa yang dilakukan Ahok, dimana ia mengundurkan diri baru meminta waktu untuk bicara.

"Waktu itu Prabowo langsung mendatangi Pak JK dan menjelaskan semuanya kenapa dia mau mengajukan pengunduran diri. Prabowo bilang akan membangun Gerindra," tutur Hashim.

JAKARTA - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo meminta para politisi muda baik yang sedang berkiprah di parlemen di Senayan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News