Dua Spesialis Pencuri Mobil Ditembak Polisi

Dua Spesialis Pencuri Mobil Ditembak Polisi
Dua Spesialis Pencuri Mobil Ditembak Polisi

jpnn.com - PADANG - Dua pencuri mobil yang sudah menjadi sasaran polisi selama setahun belakangan ini tidak bisa berkutik lagi setelah timah panas bersarang di betisnya. Keduanya dilumpuhkan polisi karena melawan saat ditangkap petugas di Jalan Padang-Painan, Bukit Karo, Kelurahan Gates, Kecamatan Lubukbegalung, Senin (15/9) sekitar pukul 02.30 WIB.

Informasi yang dihimpun Posmetro Padang (JPNN Grup), kedua pelaku yakni Iswandi alias Iwan (31), warga Anak Air Batipuh Panjang, Kecamatan Koto Tangah dan Rahma Dori alias Dori (29), warga Buayan Pasar Usang Kabupaten Padang Pariaman disebut-sebut sebagai pelaku curanmor yang paling dicari.

Dari tangan kedua pelaku ini, petugas pun berhasil mengamankan barang bukti yakni satu unit Toyota Innova nopol BA 1011 A, sebuah kunci kontak, satu unit TV merek LG dan satu unit DVD telah diamankan di Mapolresta Padang guna pengusutan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polresta Padang Kompol Iwan Ariyandhi menyampaikan, penangkapan tersangka berawal adanya laporan yang masuk ke jajaran Polresta Padang dengan nomor laporan LP/731/IX/2014 Sektor Koto Tangah, Minggu (14/9). Berdasarkan laporan korban, mobil tersebut tengah parkir di Jalan Ekora, Sungai Bangek, Kecamatan Kototangah dan para pelaku ini berhasil membawa kabur mobil korban.

Bermodalkan laporan tersebut, tim Reskrim Polresta Padang langsung terjun ke lapangan guna melakukan penyelidikan dan pengembangan. Alhasil, petugas mengetahui keberadaan kedua pelaku di lokasi kejadian. Tanpa membuang waktu, petugas segera ke lokasi penangkapan. Saat ditangkap, kedua pelaku berusaha kabur dan melawan petugas.

“Kita sempat mengeluarkan tembakan peringatan, tapi itu sama sekali tidak menghentikan langkah mereka,” papar Iwan.

Petugas pun terpaksa menyarangkan timah panas di kaki kedua pelaku ini untuk menghentikan pelariannya. “Mereka tidak mengindahkan tembakan peringatan yang kami lepaskan, terpaksa mereka dilumpuhkan dengan tembakan di kaki,” jelasnya.

Iwan mengatakan, setelah kedua pelaku ini berhasil dilumpuhkan petugas segera menggiring pelaku ke Mapolresta Padang. Hingga saat ini, kedua pelaku masih diinterogasi untuk pengusutan dan pengembangan lebih lanjut.

PADANG - Dua pencuri mobil yang sudah menjadi sasaran polisi selama setahun belakangan ini tidak bisa berkutik lagi setelah timah panas bersarang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News