Dortmund Vs Arsenal, Dua Pelatih Lempar Pujian

Dortmund Vs Arsenal, Dua Pelatih Lempar Pujian
Juru Taktik Arsenal, Arsene Wenger, memerhatikan menu latihan, saat mempersiapkan timnya untuk laga melawan Borussia Dortmund. Foto: ist.

jpnn.com - DORTMUND - Duel panas bakal terhampar di rumput BVB Stadion, Dortmund, saat tuan rumah Borussia Dortmund menjamu tamunya dari Inggris, Arsenal, Rabu (16/9) dini hari. Laga ini merupakan match day pertama dari Grup D, fase grup Liga Champions.

Dua tim bukan lagi asing. Musim kemarin, saat mereka juga satu grup di fase ini, Dortmund mampu menang 1-0. Namun catatan sejarah tersebut ternyata sudah dilupakan oleh pelatih Dortmund, Jurgen Klopp. "Arsenal sekarang tentu berbeda dengan musim lalu. Mereka sudah punya banyak pemain baru di skuat mereka. Dan pemain baru seperti Alexis Sanchez dan Danny Welbeck sangat berkualitas," ujar Klopp, seperti dilansir dari situs resmi UEFA, Selasa (16/9).

Klopp juga mengaku menaruh hormat atas kekuatan Arsenal di lini tengah. "Anda tentu sadar, Arsenal kuat dalam soal permainan transisi. Namun kami berusaha tampil seagresif mungkin. Kami harus taktis. Ini akan menjadi pekerjaan yang sulit," tandas Klopp.

Di sisi lain, Juru Taktik Arsenal, Arsene Wenger juga memuji kepintaran Klopp meramu tim. "Saya sangat menghormati Mr Klopp. Dia bangkit sangat cepat dalam karirnya, dan menginspirasi Dortmund. Saya senang melihat timnya bermain sepak bola yang dinamis dan menarik. I like it," kata Wenger.

Wenger juga mengaku, absennya Mathieu Debuchy (bek kanan) karena cedera, cukup membuat dirinya terpukul. "Itu datang di saat yang tidak tepat. Namun kami pasti punya antisipasi. Saya pikir, siapapun akan siap untuk bermain," pangkas Wenger. (adk/jpnn)


DORTMUND - Duel panas bakal terhampar di rumput BVB Stadion, Dortmund, saat tuan rumah Borussia Dortmund menjamu tamunya dari Inggris, Arsenal, Rabu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News