Bupati Ini Siap Jadi Menteri

Bupati Ini Siap Jadi Menteri
Bupati Ini Siap Jadi Menteri

jpnn.com - JAKARTA – Bupati Kudus, Jawa Tengah, Musthofa, mengaku siap mengisi kursi kabinet pemerintahan presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, jika memang dinilai layak. Karena baginya, jabatan sarana mengabdi bagi masyarakat untuk perubahan yang lebih baik.

“Sebagai warga negara, jika memang diberi tanggung jawab sebagai menteri, saya menganggapnya sebuah tugas yang harus diemban, sekaligus sebagai tantangan yang tidak mudah,” katanya di Jakarta, Selasa (16/9).

Musthofa mengatakan hal tersebut menanggapi pandangan sejumlah pakar dan politisi nasional yang menilainya sangat layak menduduki Pos Kementerian Koperasi dan UKM.

Bersamanya turut disebut tiga kepala daerah lain yang layak menduduki jabatan menteri. Yaitu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil, Wali Kota Bogor Bima Arya dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini.

Menurut pengamat politik Universitas Al-Azhar Indonesia (UAI) Damayanti, keempat kepala daerah tersebut terbilang sukses memberi perubahan dengan prestasi yang berbeda-beda. Namun perlu diketahui, ukuran prestasi bukan populer, tapi perubahan di tingkat lokal.

“Saya hanya bisa katakan apa yang saya kerjakan selama memimpin Kudus. Jika itu dianggap prestasi, biarlah dinilai oleh masyarakat. Yang pasti saya tidak gentar melaksanakan tanggung jawab sebagai abdi negara. Saya hanya berpegang pada prinsip bekerja untuk rakyat dan lakukan yang terbaik demi kesejahteraan rakyat,” ujar Musthofa.

Musthofa diketahui untuk kedua kalinya memimpin kabupaten Kudus. Meski APBD yang dikelola sangat kecil, namun ia mampu membangun usaha kecil dan menengah lewat sejumlah ide-ide perekonomian kreatif. Alhasil, sejumah investor tertarik turut berpartisipasi. Termasuk Bank Negara Indonesia (BNI) dan Djarum Foundation.

“Semua kita jalani dengan iklas dan bekerja. Orang-orang pun melihat bahwa itu baik dan hambatan APBD tidak menjadi kendala. Saya berusaha membesarkan (usaha) warga, memersiapkan orang untuk siap menjadi pemimpin yang melaksanakan tugas dan tanggung jawab melayani masyarakat. Dan itu semua bisa berjalan dengan komitmen dan kemauan bekerja,” ujarnya.

JAKARTA – Bupati Kudus, Jawa Tengah, Musthofa, mengaku siap mengisi kursi kabinet pemerintahan presiden terpilih Joko Widodo-Jusuf Kalla, jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News