Timnas Indonesia U-19 Belajar Transisi dari Atletico Madrid B

Timnas Indonesia U-19 Belajar Transisi dari Atletico Madrid B
Timnas Indonesia U-19 berdoa pada sesi latihan di apangan Campus de Verano, Ciudad Deportiva Atletico de Madrid. Foto: Ist

jpnn.com - MADRID - Laga ujicoba antara Timnas Indonesia U-19 versus Atletico Madrid B di lapangan Campus de Verano, Ciudad Deportiva Atletico de Madrid, akan berlangsung Selasa (16/9) pukul 20.00 WIB.

Pertandingan ini akan menjadi ujicoba pertama Timnas U-19 dalam rangkaian tur Spanyol. Selain Atletico Madrid B, Timnas U-19 juga akan menghadapi Barcelona B, Valencia B dan Real Madrid C.

Pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, mengungkapkan, laga melawan Atletico akan dimanfaatkan untuk memperbaiki transisi permainan dari menyerang ke bertahan. Seperti diketahui, saat turnamen Hassanal Boelkiah Turnamen (HBT), Timnas U-19 ketap kebobolan karena lemahnya transisi.

"Di HBT, terutama lawan Brunei Darussalam, gol-gol yang terjadi karena buruknya transiisi. Mereka dengan mudah melesakkan tiga gol dari serangan balik. Hal yang sama juga terjadi saat melawan Vietnam," ucapnya.

Setelah kegagalan di HBT, Indra Sjafri menyatakan timnya melakukan perbaikan saat latihan. Ia juga menegaskan tidak akan bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik lawan Atletico.

"Dari dulu kita jarang bermain dengan serangan balik. Tapi kita konstruktif, mengandalkan possesion football, yakni bermain passing satu, dua dan tiga," terangnya. (abu/jpnn)


MADRID - Laga ujicoba antara Timnas Indonesia U-19 versus Atletico Madrid B di lapangan Campus de Verano, Ciudad Deportiva Atletico de Madrid, akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News