Tangkap Pengedar Sabu di Kamar Indekos

Tangkap Pengedar Sabu di Kamar Indekos
Tangkap Pengedar Sabu di Kamar Indekos

jpnn.com - BALIKPAPAN - Anggota Sat Narkoba Polres Balikpapan, tidak main-main dalam menyatakan perang terhadap jaringan narkoba. Setelah sebelumnya berhasil mengamankan seorang pelaku yang merupakan anggota kepolisian Polsek Balikpapan Timur yang terlibat narkoba, kini pihaknya kembali berhasil mengamankan seorang pelaku yang diduga berperan sebagai pengedar sabu.

Seperti yang dikatakan oleh Kasat Narkoba Polres Balikpapan, AKP Ricki Nelson, penangkapan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut, berawal dari informasi masyarakat yang merasa resah dengan adanya transaksi narkoba di lingkungannya.

Dia adalah M Taufik, 32, warga Jalan DI Panjaitan,  Sumberejo, Balikpapan Tengah. Dirinya berhasil diamankan oleh anggota Sat Narkoba Polres, saat tengah berada di sebuah kamar indekos yang beralamat Jl Panorama, Gang Keramik RT 4, Karang Jati, Balikpapan Tengah.

"Kami dapat informasi, katanya di indekos tersebut sering dijadikan tempat pesta sabu. Kami tampung informasi tersebut dan kami selidiki, ternyata benar. Di tempat tersebut, memang ada transaksi narkobha," tandas Ricki.

Setelah memastikan informasi tersebut, beberapa anggota kepolisian yang langsung dipimpin oleh Ricki, langsung mengepung tempat tersebut tepat pada pukul 22.30 Wita pada Sabtu (13/9) lalu. "Ternyata benar, di dalam indekos tersebut, pelaku baru saja selesai mengkonsumsi sabu. Pelaku tidak dapat mengelak lagi dalam penangkapan tersebut. terlebih lagi saat kami menemukan barang buktinya," terangnya.

Selain mengamankan tersangka, polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa narkoba jenis sabu seberat 2 gram. Kini, pihaknya tengah mendalami kasus tersebut, guna untuk mengungkap tuntas jaringan narkoba ini.

"Untuk memastikan keaslian barang bukti tersebut, kami kirim sebagian ke Labfor, untuk diteliti. Kami juga memberlakukan tes urin kepada pelaku. Kami juga tengah memburu Bandar besar di balik tersangka," pungkasnya. (dep)

BALIKPAPAN - Anggota Sat Narkoba Polres Balikpapan, tidak main-main dalam menyatakan perang terhadap jaringan narkoba. Setelah sebelumnya berhasil


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News