6.535 Pelamar Perebutkan 137 Kuota CPNS

6.535 Pelamar Perebutkan 137 Kuota CPNS
6.535 Pelamar Perebutkan 137 Kuota CPNS

jpnn.com - BALIKPAPAN - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Balikpapan mulai menyeleksi berkas peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sebanyak 6.535 pendaftar yang telah teregistrasi secara online akan memperebutkan 137 kuota CPNS di lingkungan Pemkot Balikpapan.

Kepala BKD Balikpapan Tatang Sudirja mengatakan, tahap seleksi verifikasi berkas itu, dilakukan terhitung sejak berakhirnya masa pendaftaran dan penyerahan berkas. Seperti yang diketahui jika pendaftaran oleh peserta dilakukan secara online, sedangkan penyerahan berkas dilakukan melalui kantor pos.

"Masa pendaftaran sudah berakhir sejak 15 September lalu. Sekarang kami fokus seleksi berkas yang masuk," ujarnya, Selasa (16/9).

Sedangkan ujian CPNS, lanjutnya, akan berlangsung pada Oktober mendatang. Pendaftar yang mencapai ribuan orang itu, menurutnya, berbanding sekitar satu banding 47 dengan kuota yang telah dijatah pemerintah pusat.

Dia memastikan jika sebanyak 6.535 peserta yang telah terdaftar secara online, memiliki peluang yang sama untuk merebut 137 kuota abdi negara.

"Dari pendaftar online sebanyak 6.535 peserta, jumlah itu mungkin masih bisa berkurang, jika dalam tahap seleksi berkas ada yang tidak lolos," bebernya.

Tatang memastikan, pendistribusian soal ujian akan berlangsung ketat. Sehingga, kekhawatiran terjadinya kebocoran soal akan semakin kecil. Bahkan, untuk menyalurkan soal dari pusat hingga daerah, personel kepolisian disiagakan. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi soal ujian tak bocor.

"Peserta CPNS kami minta jangan sampai tergiur dengan orang yang mengaku bisa meloloskan jadi CPNS," tambahnya lagi. (*/qi/rom/k8)


BALIKPAPAN - Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Balikpapan mulai menyeleksi berkas peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sebanyak 6.535 pendaftar


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News