AS Roma Antusias Kembali Berlaga di Kompetisi Eropa

AS Roma Antusias Kembali Berlaga di Kompetisi Eropa
Pelatih AS Roma, Rudi Garcia. Foto: IST

jpnn.com - ROMA - Setelah tiga musim absen, kubu AS Roma sangat antusias menyongsong Liga Champions. Runner-up Liga Italia Serie A musim lalu itu melakoni laga perdana dengan menjamu wakil Rusia CSKA Moskow di Stadio Olimpico dini hari nanti.

"Liga Champions adalah kompetisi yang fantastis. Saya sudah punya pengalaman saat menjadi pelatih Lille," kata Rudi Garcia, pelatih Roma asal Prancis, seperti dilansir AFP kemarin.

"Para pemain sangat bersemangat untuk kembali bermain di kompetisi Eropa," sambungnya.

Roma kali terakhir meramaikan Liga Champions pada musim 2010-2011. Saat itu Francesco Totti dkk menembus babak 16 besar. Nah, musim ini Roma berada di jalur yang berat karena berada satu grup dengan Bayern Muenchen, Manchester City, dan CSKA.

Roma menggenggam modal positif setelah mengalahkan Empoli 1-0 akhir pekan lalu. Kemenangan itu membuat Giallorossi -- julukan Roma -- bersaing dengan AC Milan dan Jueventus di pucuk klasemen Serie A.

Garcia sengaja mengistirahatkan beberapa pemain penting pada laga kontra Empoli. Penyerang asal Pantai Gading Gervinho hanya bermain pada 10 menit terakhir. Sementara itu, Totti dan Juan Iturbe benar-benar disimpan.

Tuan rumah tidak 100 persen bebas dari masalah. Problem cedera pemain menghadang Roma. Gelandang Kevin Strootman masih belum bisa turun ke lapangan. Yang terbaru, bek Leandro Castan juga diterpa cedera. Selain itu, Roma tidak bisa memainkan pemain jangkar Daniele De Rossi yang terkena skorsing.

Di sisi lain, CSKA datang dengan skuad compang-camping. Pelatih Leonid Slutsky tidak bisa memainkan sejumlah pemain pilar. Di antaranya Georgi Schennikov (bek), Rasmus Elm (gelandang), dan Vitinho (penyerang). Bek tengah Aleksandrs Cauna juga diragukan kondisinya.

ROMA - Setelah tiga musim absen, kubu AS Roma sangat antusias menyongsong Liga Champions. Runner-up Liga Italia Serie A musim lalu itu melakoni laga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News