Ahok Senang Dapat Dukungan Ridwan Kamil

Ahok Senang Dapat Dukungan Ridwan Kamil
Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Foto: Dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Raut muka sumringah ditunjukkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama usai dikunjungi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Apalagi, dalam kunjungannya itu, Kang Emil -- begitu Ridwan Kamil akrab disapa, memberikan dukungan atas sikapnya yang menolak Pilkada tak langsung lewat DPRD.

"Tadi ngobrolin soal itu (Pilkada langsung, Red). Kami sepaham dan sama-sama sepakat bahwa Pilkada langsung itu yang fundamental. Jadi tadi kita saling menyemangati saja bahwa (sikap penolakan) itu betul," ujarnya usai bertemu dengan pejabat yang akrab disapa Ahok itu di Balaikota DKI Jakarta, kemarin (16/9).

Kang Emil juga mengatakan, mendukung langkah Ahok yang menolak Pilkada tak langsung lewat DPRD. Dia juga menyemangati Ahok yang sekarang menuai banyak kecaman dari Partai Gerindra lantaran sikapnya yang mundur sebagai anggota partai tersebut.

"Saya juga memberi semangat ke beliau," katanya juga.

Sedangkan Ahok mengaku senang mendapat kunjungan dari Emil. Dia mengaku berbincang tentang banyak isu dan juga rencana kerjasama antara DKI Jakarta dan Kota Bandung.

"Kita cerita mulai dari Pilkada langsung, hingga rencana kerjasama pariwisata," ucapnya Ahok kepada sejumlah wartawan.

Saat Emil hendak pulang, Ahok mengantarkan Wali Kota Bandung yang didukung Partai Gerindra dan terpilih secara langsung dalam Pilkada Kota Bandung tahun lalu itu hingga ke pintu depan kantornya.

"Bapak Ridwan minta kita naik kereta api bila ingin masuk ke Kota Bandung," tandas Ahok juga.(wok)

JAKARTA - Raut muka sumringah ditunjukkan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama usai dikunjungi Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil. Apalagi,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News