Pemda Se-NTB Baru Buka Pendaftaran CPNS Hari Ini

Pemda Se-NTB Baru Buka Pendaftaran CPNS Hari Ini
Pemda se-NTB Baru baru membuka pendaftaran CPNS hari ini. Foto: Ilustrasi/ Dok. JPNN.com

jpnn.com - MATARAM - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kota Mataram baru dimulai hari ini. Pelaksanaannya bersamaan dengan seluruh kabupaten/kota se-NTB.

"Sesuai kesepakatan, pendaftaran dibuka tanggal 17 September," kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Mataram Baiq Dewi Mardiana Ariani, kemarin.

Diketahui, tahun ini Pemkot Mataram mendapat kuota 59 formasi CPNS. Pendaftaran sempat tertunda sejak Agustus lalu karena belum semua daerah di NTB menerima formasi dari pemerintah pusat. Namun masalah tersebut sudah selesai beberapa hari lalu. Dan berdasarkan hasil rapat koordinasi terakhir disepakati untuk membuka pendaftaran mulai Rabu (17/9).

Meski molor dari jadwal pemerintah pusat, namun tenggat waktu pendaftaran tetap sama, yaitu selama 14 hari. Artinya pendaftaran berakhir 1 Oktober 2014 mendatang.

Terkait itu, Dewi meminta kepada para calon pelamar tidak khawatir dan mendaftar sesuai dengan prosedur. Tentang teknis pelaksanaan, pihaknya sendiri sudah mempersiapkan jauh hari sebelumnya.

"Sejauh ini tidak ada kendala berarti, kami siap melaksanakan," kata mantan kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil ini.

Sementara itu, beberapa hari menjelang pendaftaran, beberapa website pendaftaran CPNS beredar, termasuk formasi di setiap kabupaten/kota di NTB. Padahal website resmi pedaftaran CPNS baru bisa diakses mulai hari ini.

"Saya sudah bisa akses sejak beberapa hari lalu," kata salah seorang calon pelamar CPNS yang tidak bersedia identitasnya dikorankan.

MATARAM - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk Kota Mataram baru dimulai hari ini. Pelaksanaannya bersamaan dengan seluruh kabupaten/kota

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News