Vettel Hijrah ke Ferrari, Bertukar Kursi Dengan Alonso?

Vettel Hijrah ke Ferrari, Bertukar Kursi Dengan Alonso?
Sebastian Vettel

jpnn.com - MARANELLO – Isu seputar Ferrari terus berhembus belakangan ini. Setelah memecat presidennya, Luca di Montezemolo, tim berlambang kuda jingkrak itu terus bebenah demi untuk mengembalikan kejayaan tim.

Yang terbaru dan paling menghebohkan, muncul rumor dari Italia yang dihembuskan oleh Sky Sports jika Sebastian Vettel akan diumumkan sebagai salah satu driver Ferrari dalam beberapa hari mendatang.

Peraih empat gelar juara dunia beruntun bersama Red Bull Renault itu memang pernah berujar jika dirinya tak menutup pintu untuk membela Ferrari di masa depan. Kebetulan, karirnya di Red Bull musim ini tengah merosot dan kalah bersinar dari pembalap baru Red Bull, Daniel Ricciardo.

Kabar burung soal hengkangnya Vettel ke tim yang bermarkas di Maranello juga diikuti dengan gosip bahwa Fernando Alonso akan mengisi kursi kosong yang ditinggalkan Vettel di Red Bull. Itu artinya kedua pembalap top di Formula 1 ini hanya bertukar posisi saja.

Bukan rahasia lagi bahwa Alonso telah lama tidak puas dengan kemampuan mobil Ferrari-nya di lintasan balap F1 dalam beberapa musim terakhir. Musim inipun, performa F14T yang telah mengadopsi teknologi baru mesin enam silinder V6Turbo, tak bisa menyaingi kecepatan dari W05 milik Mercedes dan mobil RB10 yang dikemudikan Ricciardo serta Vettel.

Masih menurut laporan dari Sky Sports Italia, pengumuman resmi soal kepindahan kedua pembalap akan segera dilakukan beberapa hari mendatang, bertepatan dengan perhelatan Grand Prix F1 di Singapura pekan ini.

Jika menganalisis pernyataan Presiden baru Ferrari, Sergio Marchionne tentang masa depan dua pembalapnya musim depan, bisa jadi Marchionne sedang ingin menunda waktu hingga tawarannya kepada Vettel diterima. Begitu proposalnya disetujui oleh pembalap asal Jerman itu, maka Marchionne pasti mengijinkan Alonso untuk angkat kaki dari Maranello.

Sesuai laporan Sky Sports Italia, proposal Marchionne bisa jadi telah diterima Vettel. Tapi soal ke mana Alonso pergi masih ada banyak spekulasi. Pasalnya sejauh ini Alonso lebih sering dihubung-hubungkan dengan duet baru musim depan, McLaren-Honda. Tapi jika melihat ambisi pembalap asal Spanyol yang ingin kembali merasakan podium dan bahkan juara dunia, maka pindah ke McLaren merupakan perjudian besar.

MARANELLO – Isu seputar Ferrari terus berhembus belakangan ini. Setelah memecat presidennya, Luca di Montezemolo, tim berlambang kuda jingkrak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News