Kapolri: Kalau Macet Bikin Jalan Dong!

Kapolri: Kalau Macet Bikin Jalan Dong!
Kapolri: Kalau Macet Bikin Jalan Dong!

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat menuai protes atas wacana sehari tanpa pelat B di Bogor. Protes itu dilakukan karena wacanah tersebut aneh dan terkesan membuat aturan sendiri dengan tidak mempertimbangkan matang-matang.

Protes itu tidak hanya datang dari kalangan masyarakat, tapi juga orang nomor satu di korps Bhayangkara. Kapolri Jenderal Sutarman mengatakan ketimbang memikirkan sehari tanpa pelat B yang merupakan nomor polisi kendaraan Jakarta, lebih baik baik Pemkot Bogor memikirkan membut jalan.

"Jangan begitu bikin aturan," kata Sutarman di Jakarta, Rabu (17/9).

Sebelumnya, Wakil Wali Kota Bogor Usmar Hariman mengatakan Pemkot Bogor berwacana untuk mengurangi dampak kemacetan dengan menerapkan kebijakan satu hari tanpa kendaraan berpelat B. Namun wacana itu telah dimentahkan  Wali Kota Bogor Bima Arya.
 
Polisi pemilik empat bintang di pundaknya itu pun lantas mengingatkan Pemkot Bogor mengenai ketatanegaraan. Kata dia, aturan yang diberlakukan di daerah harus memperhatikan kebijakan yang lebih tinggi.

Sutarman menjelaskan kalau pun wacana sehari tanpa pelat B dituangkan dalam Peraturan Daerah (Perda) maka tidak akan berlaku karena bertentangan dengan peraturan yang lebih tinggi. (awa/jpnn)


JAKARTA - Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat menuai protes atas wacana sehari tanpa pelat B di Bogor. Protes itu dilakukan karena wacanah tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News