Arema Cronus Siap Kalahkan Kedah FC Tanpa Pemain Timnas

Arema Cronus Siap Kalahkan Kedah FC Tanpa Pemain Timnas
Dua pilar Arema Cronus, Samsul Arif dan Christian Gonzales yang memperkuat Timnas Indonesia. Foto: JPNN.com

jpnn.com - MALANG - Rencana uji coba melawan tim Kedah FC dari Malaysia (25/9) mendatang di Stadion Kanjuruhan, kemungkinan besar tanpa diperkuat lima pemain Arema Cronus yang ikut seleksi di timnas senior. Pasalnya, para pemain ini akan kembali ke klubnya masing-masing tanggal 25 September.

"Timnas masih ada uji coba lagi melawan timnas Lebanon. Rencananya mereka akan gabung dengan tim tanggal 25 September," kata Pelatih Arema Cronus Suharno ketika dihubungi Malang Post (JPNN Grup), Selasa (16/9).

Lima pemain Arema Cronus yang gabung timnas Senior yakni, Kurnia Meiga Hermansyah, Ahmad Bustomi, Hendro Siswanto, Cristian Gonzales dan Samsul Arif Munif. Mereka akan kembali ke Malang setelah menjalani tiga kali uji coba persiapan Piala AFF. Sementara itu satu pemain lagi Victor Igbonevo gabung timnas U-23 yang sedang berlangsung di Incheon, Korea Selatan.

Kedatangan para pemain timnas ini sangat mepet dengan jadwal uji coba melawan Kedah FC. Meski demikian, tim pelatih akan membicarakan terlebih dahulu dengan pihak manajemen serta para pemain yang ikut timnas. Jika memungkinkan, mereka akan diberi kesempatan untuk main di laga uji coba internasional itu.

"Kita tetap mensuport pemain-pemain Arema Cronus yang gabung di timnas senior maupun di Asian Games. Kalau mungkin, pemain timnas bisa kita beri kesempatan main 20 menit atau 30 menit di laga uji coba melawan Kedah. Kita akan lihat kondisinya terlebih dahulu," tambah pelatih yang berdomisili di kawasan Sengkaling ini.

Menurutnya, tim pelatih Arema Cronus terus memantau perkembangan pemain-pemain Singo Edan yang tampil di Timnas. Suharno juga mengaku, meski nantinya tanpa dipekuat pemain yang di timnas, ia sudah menyiapkan pemainnya menghadapi tim asal Malaysia itu. "Kita mempersiapkan pemain yang ada sekarang," tambahnya.

Materi pemain Arema Cronus pun sebagian merupakan pemain-pemain yang pernah merasakan kostum timnas. Seperti Juan Revi, Sukadana, Dendi Santoso, Benny Wahyudi, Arif Suyono, Purwaka Yudhi. Selain itu masih tiga pemain asing yang bisa tampil, yakni Alberto ‘Beto’ Goncalves. Thierrry Gathusie dan Gistavo Lopes. (jon)


MALANG - Rencana uji coba melawan tim Kedah FC dari Malaysia (25/9) mendatang di Stadion Kanjuruhan, kemungkinan besar tanpa diperkuat lima pemain


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News