Ferdinand Sinaga Pecahkan Rekor Ramang

Ferdinand Sinaga Pecahkan Rekor Ramang
Ferdinand Sinaga. Foto: JPNN.com

jpnn.com - INCHEON - Torehan empat gol yang dilesakkan Ferdinand Sinaga saat Timnas Indonesia U-23 melumat Timor Leste U-23 di laga perdana sepakbola Asian Games Grup E masih menjadi buah bibir.

Bahkan, berdasarkan situs resmi Persib Bandung, empat gol ke gawang Timor Leste tersebut membuahkan rekor tersendiri. Berkat empat gol tersebut Ferdinand mencatatkan diri sebagai pesepakbola Indonesia yang berhasil mencetak gol terbanyak di ajang Asian Games.

Sebelumnya rekor ini dipegang selama 60  tahun oleh striker PSM Makassar, Ramang. Pada Asian Games 1954, Ramang berhasil mencetak tiga gol ke gawang India.

Pada Asian Games 1962, Indonesia juga sempat menang 6-0 atas Filipina. Namun saat itu rekor tiga gol Ramang belum terlampaui.

Pelatih Persib Bandung, Dajdjang Nurdjaman, mengaku tidak heran dengan quat-trick Ferdinand Sinaga di Asian Games. Selama ini, kata dia, Ferdinand adalah mesin gol.

"Tidak kaget tentunya, memang ia punya naluri gol baik. Di musim sebelumnya juga dia menjadi mesin gol. Di Persiwa, Semen Padang dan Persisam juga banyak cetak gol," kata Djanur. (abu/jpnn)


INCHEON - Torehan empat gol yang dilesakkan Ferdinand Sinaga saat Timnas Indonesia U-23 melumat Timor Leste U-23 di laga perdana sepakbola Asian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News