Persib Bandung Butuh Training Centre Sebelum 8 Besar ISL

Persib Bandung Butuh Training Centre Sebelum 8 Besar ISL
Persib Bandung. Foto: Radar Bandung/JPNN.com

jpnn.com - BANDUNG - Ditinggal 9 penggawanya, dengan 8 pemain di antaranya membela timnas Indonesia, Persib Bandung tetap menggagendakan uji coba sebagai persiapan menuju babak 8 besar Indonesia Super League (ISL) 2014.

Setelah menghadapi Tim Porda Kota Bandung, Rabu (17/9) hari ini, Persib sudah  memiliki agenda uji coba lainnya. Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman, mengaku membutuhkan uji coba meskipun akan berjalan tanpa 9 pemain yang biasa mentas di kompetisi.

Uji coba itu, kata dia, bertujuan untuk mengimbangi atmosfer laga antara pemain yang berada di timnas dan 12 pemain lainnya yang berada di Bandung. Dia hanya akan memanfaatkan pemain yang ada.

"Uji coba dengan terbatas pemain, hanya 12 pemain. (Tambah pemain, red) sepertinya enggak jadi, kita ada 12 pemain dan pemain magang," kata Djadjang.
"Uji coba itu bagian dari persiapan menuju babak 8 besar yang sudah dipersiapkan dari jauh-jauh hari," timpalnya.

Namun, selain uji coba, Djadjang merasa memerlukan adanya training center agar timnya dapat berkonsolidasi menyamakan visi-misi sebelum mengarungi babak 8 besar.

"Saya sedang mengusulkannya ke manajeman, karena rasanya suatu keharusan melakukan konsolidasi menjelang pertandingan 8 besar. Di situ ada uji coba satu atau dua kali dan kita cari lapangan yang bagus dan dekat, kalau bisa seminggu," jelasnya.

Selain itu, ada pula wacana Persib akan melakoni uji coba internasional. Untuk lawannya, dikabarkan salah satu klub asal Singapura. Djadjang membenarkan rencana itu, hanya saja dia belum bisa memastikan gelaran laga itu, mengingat timnya tengah minim pemain.

Jika menunggu kembalinya pemain timnas, menurutnya akan sangat mepet dengan kick-off babak 8 besar. Pasalnya, pasca menekuk Malaysia 2-0 ada rencana timnas Indonesia beruji coba melawan Lebanon.  

BANDUNG - Ditinggal 9 penggawanya, dengan 8 pemain di antaranya membela timnas Indonesia, Persib Bandung tetap menggagendakan uji coba sebagai persiapan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News