KPK Pajang Gitar Bas Jokowi Pemberian Metallica

KPK Pajang Gitar Bas Jokowi Pemberian Metallica
Gitar bas milik Joko Widodo hasil pemberian personel Metallica yang dipajang di KPK, Rabu (17/9). Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi pernah menerima gitar bas dari personel grup band Metallica, Robert Trujillo. Gitar bas itu diberikan saat pria yang dikenal dengan panggilan Jokowi tersebut masih aktif sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Selanjutnya, Jokowi pun menyerahkan gitar bas itu ke  Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 6 Mei 2013. Mulai hari ini (17/9), gitar bas merek Ibanez pemberian Robert itu dipajang di Galeri Gratifikasi KPK.

Dalam guitar bas itu juga tertera tanda tang an Robert plus sebuah tulisan. "Giving back! To Jokowi: Keep playing that cool, funky bass!

Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK Priharsa Nugraha mengatakan bahwa gitar bas yang dipajang itu memang milik Jokowi. "Iya, itu milik Jokowi," katanya.

Gitar itu diberikan ke Jokowi setelah Metallica menggelar konser di Jakarta. Dari penelitian yang dilakukan KPK, gitar itu merupakan bentuk gratifikasi. (gil/jpnn)

 


Berita Selanjutnya:
Djoko Suyanto Dipanggil KPK

JAKARTA - Presiden terpilih Joko Widodo alias Jokowi pernah menerima gitar bas dari personel grup band Metallica, Robert Trujillo. Gitar bas itu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News