Jasa Marga Diharapkan Jadi Pembeli Tol Trans Sumatera

Jasa Marga Diharapkan Jadi Pembeli Tol Trans Sumatera
Jasa Marga Diharapkan Jadi Pembeli Tol Trans Sumatera

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menginstruksikan pada PT Hutama Karya (HK) untuk menggunakan pola bangun jual dalam membangun proyek tol Trans Sumatera. Mengingat Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) tidak menyetujui pemberian Penyertaan Modal Negara (PMN) untuk menggarap proyek tersebut.

Menurut Dahlan, dengan pola bangun jual, Hutama Karya akan memperoleh pendapatan dengan menjual tol tersebut kepada BUMN atau kepada pihak swasta. Nah pendapatan dari penjualan tersebut nantinya akan dipergunakan Hutama Karya sebagai modal membangun sesi lainnya.

"Ini bisa dijual kepada Jasa Marga atau kepada siapalah yang penawar tertinggi.  Saya sih berharap Jasa Marga (membeli proyek garapan Hutama Karya-red)," ucap Dahlan di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (16/9) malam.

Mantan Dirut PLN itu bahkan meminta agar Jasa Marga menjadi standby buyer terhadap seluruh ruas proyek tol Sumatera yang digarap oleh Hutama Karya. "Kita berharap Jasa Marga bisa menjadi standby buyer," kata Dahlan. (chi/jpnn)

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan menginstruksikan pada PT Hutama Karya (HK) untuk menggunakan pola bangun jual dalam


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News