Aji Santoso: Saya Harus Hati-hati Lawan Maladewa

Aji Santoso: Saya Harus Hati-hati Lawan Maladewa
Pelatih Timnas Indonesia U-23, Aji Santoso. Foto: JPNN.com

jpnn.com - INCHEON - Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga kedua di Asian Games 2014 melawan Maladewa di Incheon Stadium, Incheon, Dowon, Korsel, besok (18/9). Pelatih Garuda Muda (julukan timnas U-23) Aji Santoso mengaku sudah mengantongi kekuatan calon lawan setelah menyaksikan penampilan mereka ketika menghadapi Thailand Senin lalu (15/9).

Aji bahkan merekam sendiri sendiri laga yang berkesudahan dengan skor 2-0 untuk Thailand itu. Dia mencatat, banyak perubahan permainan dibanding skuad Maladewa yang dulu pernah dikalahkan Indonesia 1-2 dalam uji coba di Jakarta.

"Gambaran permainannya sudah ada, sudah kami lihat bagaimana mereka tampil di babak pertama melawan Thailand," ucapnya.

Selama 45 menit, Maladewa di mata Aji mampu tampil baik dalam bertahan maupun saat menerapkan serangan balik. Keberhasilan menahan Thailand yang offensif di babak pertama merupakan bukti keberhasilan pelatih Maladewa memaksimalkan skill bertahan anak asuhnya.

Di 45 menit pertama tersebut, setidaknya lima peluang Thailand bisa dimentahkan oleh tim asal Asia Selatan tersebut. Sementara itu, dua gelandang mereka juga cukup bagus dalam merusak kerja sama Thailand. Meski akhirnya keok 2-0, Aji menyebut kualitas Maladewa jauh lebih bagus dari Timor Leste.

"Mereka ini tim yang disiplin. Saya harus hati-hati dan menyiapkan strategi tersendiri untuk itu," ungkapnya. (aam/ttg)


INCHEON - Timnas U-23 Indonesia akan menjalani laga kedua di Asian Games 2014 melawan Maladewa di Incheon Stadium, Incheon, Dowon, Korsel, besok


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News