Triumph, Moge Legendaris Asal Inggris Mulai Meluncur di Tanah Air

Triumph, Moge Legendaris Asal Inggris Mulai Meluncur di Tanah Air
GAHAR: Triumph Rocket III Roadster FOTO: THOMAS KUKUH/JPNN.com

jpnn.com - BAGI penggermar motor gede, khususnya buatan Eropa, bisa jadi hari ini (17/9) menjadi hari yang dinanti-nanti. Pasalnya, moge legendaris asal Inggris Triumph resmi dijuah di tanah air. Bertempat di Skenoo Hall  Gandaria City, Jakarta Selatan, 12 seri motor gahar Triumph yang siap jual diperkenalkan ke publik.

"Peluncuran ini secara resmi menandai beroperasinya moge Triumph di Indonesia," kata Managing Director PT Triumph Motorcycle Indonesia (TMI) Paulus B Susanto, Rabu (17/9). TMI adalah anak perusahaan Triumph Motorcycle Limited. 

Paulus lantas menuturkan mengapa Triumph ingin "berperang" di pasar Indonesia. "Kami melihat peluang pasar motor premium yang bagus di Indonesia sangat bagus dengan peminat yang begitu tinggi," kata Paulus.

Selain itu, lanjut Paulus, sejak tahun 2011 silam, Triumph sudah masuk Indonesia. Hingga kini jumlahnya mencapai  150 hingga 160 unit dan kebanyakan adalah katagori Modern Classic.  Dengan demikian TMI  mencoba memenuhi keingian dari konsumen dengan  menhadirkan tipe-tipe terbaru. "Menjadi tantangan bagi kami untuk memperkenalkan  model lain  yang dimiliki oleh Triumph yang belum dikenal di Indonesia.” ujarnya.

TMI pun lantas memperkenalkan beberapa tipe-tipe Triumph terbaru yang sudah bisa dibeli perhari ini. 

Untuk kategori Modern Classic, Triumph diwakili Bonneville, Bonneville T100 dan Thruxton.  Kategori Supersport diwakili Daytona 675 dan Daytona 675 R. Sedangkan kategori Roadster diwakili Speed Triple dan Street Triple R.

Kategori Adventure diwakili Tiger 800, Tiger 800 XC dan Tiger Explorer.  Sedangkan untuk kategori dengan tenaga terbesar yakni Cruisers, Triumph diwakili oleh Thunderbird Strom dan Rocket III Roadster. (boy/mas/jpnn)

BAGI penggermar motor gede, khususnya buatan Eropa, bisa jadi hari ini (17/9) menjadi hari yang dinanti-nanti. Pasalnya, moge legendaris asal Inggris


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News